Lihat ke Halaman Asli

[WPC29] Memotret Gesture, Foto Pengembira

Diperbarui: 24 Juni 2015   19:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13550194291459023633

Terus terang, sebenarnya saya tidak terlalu 'ngeh' apa yang dimaksud memotret 'gesture' dalam WPC 29 ini. Setelah 'scroll' ke bawah dan melihat contoh-contoh foto yang ditampilkan saya semakin binggung. Contoh pertama, menurut saya, adalah contoh 'street photography'. Mungkin gaya pak polisi itu yang dimaksud 'gesture'.

Baiklah, karena saya orangnya suka menjadi 'pengembira', maka dengan ini saya berniat untuk menjadi 'pengembira' dalam WPC 29 ini. Berikut ini beberapa foto yang sempat saya ambil dan saya rasa cocok dengan kategori 'gesture' dalam WPC 29.

Foto-foto gesture teman-teman Kampretos silahkan di-klik di link ini: WPC 29.

Foto pertama, saya beri judul "Xavier before give presentation". Foto ini adalah foto teman saya dari perancis. Namanya Xavier. Dia adalah mahasiswa PhD termuda di departemen saya, umurnya belum genap 23 tahun waktu itu. Saya foto dia sesaat sebelum memberikan presentasi Licenciate, semacam presentasi 'setengah doktor'. Dia tampak serius sekali. Foto ini adalah salah satu foto favorit saya.

[caption id="" align="aligncenter" width="639" caption="Xavier before give presentation"][/caption]

Foto kedua, ini foto teman saya juga. Namanya: Mathias Eng, orang German. Dia sedang mempersiapkan musik untuk acara October Fest di dapur departemen. Gesture jongkoknya dan keadaan sekelilingnya sangat menarik perhatian saya.

[caption id="" align="aligncenter" width="638" caption="Mathias Eng"][/caption]


Foto ketiga, namanya Hosein Bidgoli, orang Iran. Saya foto di ketika dia datang ke laboratorium saya. Gesture-nya itu yang paling menarik perhatian saya waktu memotretnya.

[caption id="" align="aligncenter" width="960" caption="Suheil"][/caption]


Foto keempat, saya beri judul "Thingking". Saya foto orang ini ketika sedang bermain catur di Nordstan, sebuah pusat perbelanjaan. Di tempat ini sedang ada semacam pameran/perkenalan kelompok catur. Orang ini, kalau lihat posturnya mungkin orang timur tengah, bermain dengan salah seorang pengunjung lain. Dia tampak berfikir keras sebelum melangkahkan bidak-bidak caturnya.

[caption id="" align="aligncenter" width="960" caption="Thinking"][/caption]

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline