Lihat ke Halaman Asli

Persipura Dilibas Al-Qadisia 6 Gol Tanpa Balas

Diperbarui: 17 Juni 2015   22:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Pupus sudah harapan Persipura khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk tampil di final piala AFC tahun ini. Setelah satu-satunya wakil Indonesia, Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Al-Qadisia 6 gol tanpa balas di kandang sendiri. Kekalahan ini semakin memastikan keunggulan Al-Qadisia yang sebelumnya telah memenangkan pertandingan 4-2 di kandangnya.

Sebagaimana yang dilansir oleh Kompas.com Persipura telah kebobolan di menit-menit awal pertandingan. Tepatnya di menit kelima kiper Persipura Yoo Jae Hoon harus memungut bola di gawangnya sendiri setelah tak mampu membendung tembakan keras Saif Alhasan.

Di menit ke-33 Persipura kembali kebobolan. Pelakunya adalah Badar Al-Mutwa. Di depan kotak penalti Persipura, Badar berhasil mengecoh Fandri Imbiri. Dengan cepat Badar dengan melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Persipura.

Skor menjadi 2-0 untuk Al-Qadisia.

Di babak kedua Persipura kecolongan pada menit ke-56. Subotic berhasil merangsek ke dalam kotak penalti Persipura dan mengumpan kepada Al-Ahsan. Dengan mudah Al-Ahsan yang berdiri bebas menyarangkan bola ke gawang lawan.

Kemudian berturut-turut Persipura kembali kebobolan di menit 72 dan 75. Pencetak golnya adalah Bader Al Mutwa dan Fahed Al Ebrahim.

Menjelang pertandingan berakhir Saleh Al Sheikh menciptakan gol. Menggenapi kemenangan Al-Qadisia 6 gol. Saleh berhasil menchip bola saat berduel dengan kiper Yoo Jae Hoon.

Susunan Pemain

Persipura: Yoo Jae hoon; Fandri Imbiri, Bio Paulin, Ruben Sanadi, Tinus Pae, Lim Jun Sik, Gerald Pangkali (Pahabol 46), Imanuel Wanggai (Kabers 63), Robertino Pugliara, Titus Bonai, Boaz Solossa
Pelatih: Jacksen F Tiago

Al Qadsia SC: Nawaf Al Khaldi; Abdullahi Shehu, Khaled Al Qahtani, Saleh Al Sheikh, Saif Al Hashan, Fahed Al Ebrahim, Talal Al Amer, Bader Al Mutwa, Amer Almatoug, Alvaro Silva Linares, Danijel Subotic
Pelatih: Antonio Puche

Sumber: http://bola.kompas.com/read/2014/09/30/15245438/Dicukur.Al.Qadsia.Persipura.Gagal.Lolos.ke.Final.Piala.AFC




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline