Lihat ke Halaman Asli

Sabri Leurima

Ciputat, Indonesia

Ini Dia Ketiga Pemain Asal Tenga-tenga yang Berlaga di Liga Nasional

Diperbarui: 22 Januari 2020   01:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

diolah pribadi dari Canva

Dunia Sepak bola pada dasarnya adalah ajang olahraga yang paling digemari anak-anak di Maluku. Bila Kapten Tsubasa menjadikan bola sebagai teman, mereka malah menjadikan bola sama seperti seorang pacar.

Bahkan dari sepak bola juga, Maluku terkhusus Desa Tulehu atau dikenal Brazilnya Indonesia ini adalah sebuah desa yang paling banyak memproduksi pemain bola yang berlagak di kanca liga nasional.

Namun dibalik kesuksesan desa Tulehu dengan beragam talenta pesepakbolanya. Ada loh, satu desa bernama desa Tenga-Tenga yang kini telah memproduksi tiga nama pemainnya ke liga nasional Indonesia. Siapa saja mereka? simak yuk catatan berikut ini.

1. Haris Tuharea

Pemain berusia 24 tahun ini sekarang tengah menjalani masa debut barunya dengan Madura United setelah di datangkan dari PSS. Sleman. Kiprahnya di PSS Sleman terbilang sangat baik sekali. Bahkan pernah disamai dengan penyerang asal Macan Kemayoran, Rico Simanjuntak.

Haris juga adalah pemain asal desa Tenga-Tenga yang pertama membuka diri di ajang Liga Nasional. Ia pernah bergabung di PSMS Medan dan PS. Mojokerto. Ia juga pernah mengikuti masa training Timnas Garuda di SAD Uruguay.

Beritatransfer.id

Sebagai seorang striker, Tuharea tidak bisa diremehkan. Skill dan Speednya terbilang mencapai titik maksimal. Hanya saja untuk menembus pasukan Tim Nasional Garuda belum diraih. Tapi semoga saja rejeki selalu terbuka.

2. Marcel Usemahu

Berposisi sebagai Stoper, Marcel merupakan sosok yang tepat sekali. Berpostur tinggi dan kerja keras mampu mengantarkannya ke Sriwijaya FC pada pekan kemarin. Sebelumnya, Marcel aktif membela klub liga 3 asal Kepulauan Riau.

Dilansir dari catatan Facebooknya bernama Tama Cahya Usmar, Marcel menuturkan bahwa ia bisa sampai ke titik ini karena berkat dari motivasi dan dorongan yang diberikan dulu oleh ketiga orang Pelatih yang pernah melatihnya di Klub PS. Louruhu. Diantaranya Rizal Arif Tuharea, Asrul Tuharea dan Syarif Tuharea.

Selamat kepada adik Marcel, semoga di klub barunya bisa berproses lebih baik lagi dan tentunya bisa menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat desa Tenga-Tenga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline