Lihat ke Halaman Asli

abid fadhillata

Mahasiswa Program Studi Manajemen Di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Manajemen Kinerja bagi Perusahaan Startup, Pentingkah?

Diperbarui: 30 Juni 2024   23:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto : Unsplash

Perusahaan rintisan atau biasa lebih dikenal dengan sebutan perusahaan startup merupakan suatu perusahaan yang belum lama dalam menjalankan operasional bisnisnya. Karena baru didirikan, perusahaan biasanya masih sedang dalam tahap pengembangan dan penelitian untuk mengidentifikasi pasar yang sesuai di sektor teknologi tentunya. Namun selain melakukan identifikasi terhadap pasar, ada hal yang perlu diperhatikan perusahaan startup dalam mendukung pengembangan yaitu dengan menerapkan manajemen kinerja yang baik.

Proses yang sistematis yang dikenal sebagai manajemen kinerja bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi melalui peningkatan kinerja individu dan tim. Untuk memastikan bahwa tujuan perusahaan tercapai secara efektif dan efisien, proses ini melibatkan berbagai tindakan, seperti penetapan tujuan dan harapan, pemantauan dan evaluasi kinerja, umpan balik dan pembinaan, pengembangan karyawan, penghargaan dan pengakuan, dan perbaikan proses dan sistem.

Sumber Foto : Unsplash

Dengan menerapkan manajemen kinerja yang baik dapat memberikan manfaat bagi perusahaan, antara lain dapat meningkatkan produktivitas perusahaan, mendukung pengembangan karir, meningkatkan kepuasan karyawan, menyelaraskan tujuan organisasi dan karyawan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline