Lihat ke Halaman Asli

Catatan Hati Seorang Jomblo

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14075902101064457720

Memang tak baik kalau menjomblo terlalu lama dan tak baik juga kalau melegalkan suatu hubungan tanpa didasari suatu keyakinan, yakin bisa hidup bersama, yakin bisa menjalankan komintment, yakin dapat menepati janji janji suci, yakin dengan keadaan pas waktu itu berani menjalankan keputusan.

Tak sedikit anak manusia membuat keputusan untuk meminang seorang gadis atau janda sekalipun diatas tali rapuh kehidupan dengan egois membuat statement "Jangan takut nikah udah nikah pasti ada aja riski mah", dengan semangat juang tinggi yang penting gw kawin. memang betul riski dua anak manusia yang mengikat akad suci dengan ikrar akan hidup semati dengan pasangannya Tuhan akan melebihkan. tapi kembali lagi saya kamu dan aku yang akan menjalankan.

Hidup bersama pasangan itu tidak selamanya dipantai karena yang namanya lautan ada samudra, adanya angin, ada juga badai. Lambat laun Tuhan akan memperkenalkan satu persatu nama nama itu karena Tuhan ingin tahu hambanya mengenal DiriNya atau tidak. Ingat nama Tuhan itu bukan hanya ARAHMAN ( Maha Penyayang ) tapi ada 98 lagi yang mungkin kita harus kita ketahui . untuk saat ini tinggal kita memantaskan dan berharap Tuhan bertidak denga KUN Nya kita dipantaskan untuk memiliki pasangan karena yang baik akan betemu yang baik dan yang jelek akan bertemu dengan yang cantik ngarepnya.

Aku terkadang suka bingung sahabatku dulu sangat memuja sekali pasangannya bahkan dia dia diatas segala2nya setelah mereka menikah 2 tahun kemudian kurang lebih...

" Bos gw kayanya engga kuat sama dia, habisnya prinsif kita beda bangat

" Aa boleh cuhat, bolehh " kayanya aku nyesel deh pilih dia "

" Pokonya elu jangan pilih anak yang suka dimanja sama keluarganya lieur aing "

" Aduhhh..... sebut aja MAWAR eta si Kembang Bangke meni susah dibilanginnya "

" Gw baru tau Kelakuan dia setelah kita nikah1 tahun "

" Dulu mah dia sayang bangat sama gw tapi setelah gw di PHK dia malah gitu
suka nyemilin tai ayam di pojokan rumah ""

Dan lain sebagainya ternyata semuanya perlu pertimbangan dan komitmen yah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline