Lihat ke Halaman Asli

Anisa Okta

Seorang Mahasiswa

Wow! Kelompok KKM 141 Laksanakan Khotmil Qur'an

Diperbarui: 22 Januari 2023   11:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri


Khotmil Al-Quran adalah salah satu program dari KKM 141 Uin Malang. Kami mengadakan rutinan Khotmil Qur'an 2 Minggu sekali. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah yang baik dalam kegiatan KKM kami.

Pembukaan rutinan pertama dilaksanakan di mushollah Al Husna didekat posco kami, alasan memilih mushollah Al Husna karena dekat dengan posco dan juga memang semua teman-teman sholat berjamaahnya juga di mushollah tersebut.

Kemudian rutinan kedua, dilaksanakan dirumah ibu Tur, beliau adalah kakak dari ibu kosnya yang laki-laki. Sekaligus memang memperingati 1000 harinya suaminya, jadi kita diminta untuk mengisi khataman dirumah beliau.

Untuk rutinan ketiga ( terakhir ), dilaksanakan di Masjid Ar Ridwan didekat posco kami juga,sebelumnya kita diminta bantuan oleh Ustadz Munip untuk khotmil qur'an dimasjid tersebut,beliau adalah ketua takmir masjid sekaligus juga mempunyai tpq yang Bernama TPQ Ar Ridwan. Ustadz Munip memang dekat dengan kami,karena mulai awal kita sowan ke ndalem beliau,kita disambut hangat dengan rasa Bahagia kedatangan teman-teman KKM. Sampai sekarang pun kami mengangap seperti keluarga sendiri.

Dari awal rutinan khotmil kami sampai terakhir, meskipun kegiatan ini adalah rutinan kami, tetapi warga disini sangat baik semua, mulai dari diberikan suguhan minum, gorengan, bahkan diberi makan juga. Itulah contoh orang yang benar-benar memiliki rasa kecintaanya juga kepada al qur'an.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline