Lihat ke Halaman Asli

Aprilia Resmi Memperkenalkan Motor Baru Mereka untuk MOTOGP 2024

Diperbarui: 19 Februari 2024   21:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tampilan Motor Aprilia Tahun 2024 Sumber: Instagram Aprilia

Memulai musim baru Motogp 2024, setiap tim mempersiapkan segalanya untuk memulai musim yang baru, mulai dari rider, sponsor, livery, dan beberapa part-part baru. Aprilia adalah salah satu tim yang telah memperkenalkan motornya kepada publik pada Minggu (18/2).

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales masih dipercaya menjadi rider Aprilia Racing untuk mengarungi musim 2024. 

Musim sebelumnya, Aleix Espargaro menduduki peringkat ke-6 klasemen akhir motogp 2023 dengan perolehan 206 poin dengan catatan 2 kali meraih kemenangan pada Motogp Inggris dan Motogp Catalunya, 1 kali meraih podium 3 Motogp Belanda.

Tidak kalah hebatnya, Maverick Vinales menduduki peringkat ke-7 klasemen akhir motogp 2023 dengan perolehan 204 poin dengan catatan 3 kali meraih podium ke-3 pada Motogp Portugal, Motogp Catalunya, dan Motogp Indonesia.

Catatan ini membuat Aprilia Racing berada pada peringkat ke-5 dengan memperoleh 410 poin pada peringkat tim, dan Aprilia berada pada peringkat ke-3 dengan memperoleh 326 poin pada peringkat konstruktor.

Tetapi, musim 2024 sedikit membuat CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola sedikit gusar. Karena, kompetisi yang panjang dan jumlah balapan yang banyak, yang membebani pembalap dan anggota tim.

Dilansir melalui crash.net Minggu (18/2). "Secara pribadi, saya mengakhiri musim lalu dengan benar-benar kelelahan, karena dengan format Sprint, Anda harus dalam mode kualifikasi sejak Jumat. Jadi, tiap akhir pekan, kami kelelahan pada Minggu malam. Musim berjalan berat. 21 atau 22 seri, itu berarti ada 42 atau 44 balapan. Jelas kebanyakan," ujarnya. 

Menurut Rivola, selain mengurangi jumlah seri dan balapan secara keseluruhan, MotoGP juga harus mengurangi jumlah balapan di Eropa, utamanya di Spanyol dan Italia yang masing-masing punya 4 dan 2 seri. Ia yakin MotoGP harus menggelar balapan di negara-negara dengan peminat motor yang tinggi. 

Berikut tampilan motor dari Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk Motogp 2024:

Tampilan Motor Aleix Espargaro musim 2024, Sumber: Instagram GPRI

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline