Lihat ke Halaman Asli

Abelianaart

Mahasiswi

Mahasiswa KKN-T Undip Menampilkan Drama Kolosal dengan Tema "Nyinyir" Serta Membagikan Pamlet Sosialisasi Imunisasi dan BIAN

Diperbarui: 31 Agustus 2022   11:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto bersama setelah menampilkan drama kolosal dengan tema "nyinyir") Dokpri

Leyangan Kab.Semarang (16/08/2022) Menyambut 17 Agustus 2022 Desa Leyangan menggelar acara doa bersama setelah itu dilanjut dengan menampilkan Drama Kolosal yang ditampilkan oleh Tim KKN Tematik Universitas Diponegoro dengan Judul "Nyinyir" dengan sasaran ibu-ibu yang memiliki balita. 

Didalam drama tersebut ada berbagai macam program kerja dari Tim KKN T Kab.Semarang sebagai contohnya dari proker "Manfaat Imunisasi Terhadap Perkembangan Ekonomi Dimasa Mendatang". Drama tersebut menjelaskan pentinya imunisasi dimasa mendatang lalu didalam drama tersebut juga menjelaskan 1,7 Juta Balita yang belum mendapatkan Imunisasi BIAN ataupun sebelumnya kurang mendapat imunisasi (KEJAR). 

Pada 2020 -- 2030, diperkirakan bahwa imunisasi akan menyelamatkan lebih dari 32 juta nyawa, di mana 28 juta di antaranya adalah anak-anak berusia di bawah 5 tahun Pandemi Covid-19 telah mengingatkan bahwa pentingnya imunisasi untuk melawan penyakit, menyelamatkan nyawa, dan menciptakan masa depan yang lebih sehat, lebih aman, dan lebih sejahtera. 

Dengan demikian ke depannya, sistem imunisasi yang baik sangat diperlukan untuk memastikan bahwa setiap orang dapat terlindungi dari berbagai penyakit lainnya. Imunisasi tidak hanya mengurangi risiko kesakitan, kecacatan dan kematian terkait penyakit menular, tapi juga membantu mendukung prioritas nasional seperti pendidikan dan pembangunan ekonomi. Keberhasilan dalam meningkatkan cakupan imunisasi akan berdampak pada penurunan angka kematian dan kesakitan serta biaya pengobatan

(Pembagian Pamflet sebagai output program monodisiplin) Dokpri

Setelah Drama Kolosal yang dibawakan Tim KKN Tematik selesai beberapa mahasiswa yang materinya terlibat dalam drama tersebut membagikan pamflet sebagai output program monidisplin yang nantinya dapat menambah pengetahuan akan pentingnya Imunisasi terkhusus BIAN terhadap ekonomi dimasa mendatang.

Penulis : Abeliana Argintarisma/Akuntansi Perpajakan/Sekolah Vokasi

Dosen Pembimbing:

  • Dr.Cahya Tri Purnami., SKM.,M.Kes
  • Dra. Ana Irhandayaningsih M.Si



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline