Lihat ke Halaman Asli

ABDURROFI ABDULLAH AZZAM

Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia

Tulisan Artikelmu Dibajak Admin "K", Tanda Kamu Apes Mirip Ahok

Diperbarui: 30 Agustus 2020   11:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi orang apes (Unsplash.com/Brunel Johnson)

Tidak perlu mengaku penulis paling beruntung kalau tulisan masih dibajak admin "K"ompasiana. Ini persis Ahok masih diteror berbagai kasus miring. Mulai dari kasus RS Sumber Waras, kasus lahan Cengkareng, kasus Busway, hingga kasus Pertamina dituding merugi ditangan Ahok. Deretan rekam jejak buruk bagi mantan narapidana. Sekali-dua kali mungkin bisa kita sebut musibah atau ujian, tapi kalau keseringan dan menjadi kebiasaan pasti ada penyebabnya tapi bisa-bisa juga dikutuk, hehehe.

Percaya atau tidak, beramal itu bisa menghindarkan kita dari 'apes'. Iringilah perbuatan dosa dengan amal kebaikan, karena kebaikan itu dapat menghapusnya. Serta bergaulah dengan orang lain dengan akhlak yang baik. Bahkan, Sedekah itu benar-benar menolak 'apes'.

Apes ini unik karena apes mempunyai rotasinya sendiri. Jadi saat kamu apes, saat kamu tidak mendapatkan apa yang benar-benar kamu inginkan saat kamu sudah berusaha untuk Artikel Utama (AU), ingatlah bahwa itu artinya ada orang lain yang lebih membutuhkan hal itu dibanding kamu. Keapesan kamu, adalah jalan untuk orang lain merasakan kebahagiaan.

Perlu kamu ketahui salah satu admin "K"ompasiana ada yang baperan lho, robot mana bisa baper.. he he he maapin temanku ya, min(*)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline