Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Pengabdian Universitas Pamulang di PT. Anugrah Bakti Bumi

Diperbarui: 5 Juni 2024   18:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim KKN Universitas Pamulang beserta dengan PT. Anugrah Bakti Bumi (Dokpri)

Pada hari Minggu 12 Mei 2024, sejumlah mahasiswa dan dosen asal Universitas Pamulang telah melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di PT. ANUGRAH BAKTI BUMI yang berlokasi di Jakarta Selatan. Ada tiga mahasiswa yang mengikuti program PKM tersebut, yaitu Lanang Brilian Wijaya, Arif Wicaksono dan Gilang Adi Prasetia. Tiga mahasiswa tersebut juga didampingi oleh beberapa dosen dari Universitas Pamulang, yang diketuai oleh Bapak Rudy Irawan, Bapak Ardijan Handjono dan Bapak Abdur Harits sebagai pembawa materi.

Program PKM yang berjudul "Sosialisasi Laporan Keuangan Sederhana Pada Perusahaan Jasa" tersebut membahas tentang bagaimana cara mengelola sistem keuangan yang baik untuk Perusahaan dan juga membahas bagaimana caranya membuat Landing Page untuk mempercantik atau memperindah tampilan website Perusahaan. Pada kesempatan yang sama, Ibu Ulfa dan Ibu Nisa selaku perwakilan dari PT. ANUGRAH BAKTI BUMI sangat mengapresiasi kegiatan PKM mahasiswa dan dosen Universitas Pamulang di lingkungan PT tersebut.

Kami memilih mengadakan kegiatan PKM di PT. ANUGRAH BAKTI BUMI agar pimpinan dan karyawan mengetahui tentang bagaimana cara melakukan marketing dan mengelola sistem keuangan yang baik melalui media digital. Marketing melalui media digital merupakan strategi atau Upaya untuk memasarkan atau mempromosikan produk melalui segala jenis media digital, baik melalui internet atau jaringan lainnya yang saling terhubung dan pengelolaan sistem keuangan yang baik untuk menghitung pengeluaran yang baik yang dibutuhkan untuk Perusahaan. Sementara Landing Page sendiri adalah halaman website yang dirancang khusus untuk menarik pengunjung agar tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Landing page dibuat untuk menanggapi kampanye marketing, seperti iklan berbayar, email marketing atau media sosial. Ketika pengunjung mengklik iklan atau tautan, mereka akan diarahkan ke Landing Page yang relevan dengan kampanye tersebut.

Manfaat memasarkan produk melalui media digital ataupun landing page serta menghitung keuangan yang dikeluarkan tentunya bisa meningkatkan target pasar yang lebih luas dengan perhitungan dan pengeluaran yang tepat, menjangkau hampir semua pasar, biaya pemasaran yang lebih efisien dan berbagai manfaat lainnya yang mendukung kegiatan menjadi efektif.

Penyerahan bingkisan oleh tim KKN Universitas Pamulang (Dokpri)

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini yang sudah menyebar luas keseluruh dunia mempunyai dampak positif dalam membantu pemasaran produk dan pengeluaran atau penyesuaian harga, terutama pada situasi saat ini yang membuat seluruh aktifitas masyarakat dilakukan menggunakan media digital, menjadikan promosi secara digital lebih meningkatkan keefektifannya daripada promosi non digital dan juga dimana promosi ini sudah mencantumkan harga ataupun pengeluaran yang dibutuhkan.

Kegiatan PKM ini dilakukan secara tatap muka langsung yang dilaksanakan pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB, yang diawali dengan pemberian materi, makan siang bersama, dan ditutup dengan pemberian sebuah hadiah kepada PT. ANUGRAH BAKTI BUMI.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline