Lihat ke Halaman Asli

Abdul Salam Atjo

Pandu Ecoshrimp Indonesia

Pandu Ecoshrimp Indonesia Giatkan Gotong Royong

Diperbarui: 18 Oktober 2023   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ft:Dok.Pandu Ecoshrimp Indonesia

Cuaca panas bukan penghalang bagi Pemerhati Udang Windu Ecoshrimp Indonesia (Pandu Ecoshrimp Indonesia) untuk menggelar kerja bakti. Perkumpulan pembudidaya udang windu ramah lingkungan itu digandeng oleh PT. Alter Trade Indonesia (Atina) Pinrang membersihkan saluran irigasi tambak di desa Paria kecamatan Duampanua, kabupaten Pinrang, Rabu 18 Oktober 2023.

Hari masih pagi, namun pengurus dan anggota Pandu Ecoshrimp Indonesia mulai berdatangan dari berbagai daerah pesisir kabupaten Pinrang untuk berkumpul di desa Paria kecamatan Duampanua. 

Bukan kampanye capres atau partai politik. Kerja bakti membersihkan saluran tambak sebagai bentuk kegiatan sosial yang diinisiasi oleh PT Atina dan Pandu Ecoshrimp Indonesia. "Bukan hanya anggota organisasi tetapi kita ajak masyarakat setempat khususnya petani tambak udang windu untuk ikut berparitipasi," kata Mahyuddin Ketua Pandu Ecoshrimp Indonesia.

FT. dok. Pandu Ecoshrimp Indonesia

Mahyuddin di dampingi perwakilan PT Atina, Herman Sudrajat lebih lanjut mengatakan, kegiatan bakti sosial ini akan dilaksakanan secara bergilir di beberapa kawasan pertambakan udang windu tradisional di kabupaten Pinrang. 

"Ini program kolaborasi antara PT Atina, Pandu Ecoshrimp Indonesia dan masyarakat pesisir setempat," tambah Irwan Hamid, Sekretaris Pandu Ecoshrimp Indonesia. Sementara itu Herman Sudrajat mengharapkan agar kegiatan ini bisa konsisten terus dilakukan kedepannya. Hal ini sebagai langkah awal yang baik untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar petani, Atina dan Pandu Ecoshrimp Indonesia "Kita coba menumbuhkan kembali gotong royong antar petani tambak," Kata Herman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline