Lihat ke Halaman Asli

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 3.3 Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Murid

Diperbarui: 20 Maret 2024   11:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan

Modul 3.3 Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Siswa

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam kenal saya Abdul Muklis, Calon Guru Penggerak Angkatan 9 dari SDN Sindangsari 04 Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi pengalaman selama proses mempelajari Modul 3.3 CGP, yaitu tentang Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Siswa. Tulisan/jurnal refleksi ini ditulis secara rutin setiap dua mingguan pada setiap modul yang berlangsung.

Dalam menulis jurnal refleksi ini saya menggunakan model 1 yang diprakarsai oleh Dr. Roger Greenaway yaitu model 4F (Facts, Feelings, Findings, Future) dapat diterjemahkan menjadi 4P (Peristiwa, Perasaan, Pembelajaran, dan Penerapan).

Berikut jurnal refleksi dwimingguan modul 3.3 Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Siswa.

 

1. Facts (Peristiwa)

Pada tanggal 28 Februari 2024 saya mulai mempelajari Modul 3.3 tentang Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Siswa. Saya mempelajari Modul 3.3 dengan alur MERDEKA, yakni:

a. Mulai dari Diri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline