Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Sosialisasikan Cara Meningkatkan Imun Tubuh

Diperbarui: 19 Agustus 2021   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Satu tahun setengah sudah berlalu, virus covid-19 belum juga usai. Bahkan akhir-akhir ini kasus covid-19 kian meningkat bersamaan dengan munculnya varian baru virus covid-19

 Oleh karena itu mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) mandiri inisiatif terprogram dari rumah (MIT DR) ke-12 kelompok 21, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang membuat video edukasi yang kemudian dikampanyekan melalui media sosial.

Mengkampanyekan video edukasi cara meningkatkan imunitas tubuh dan pola hidup di era new normal, koordinator lapangan (korlap) kelompok 21 KKN MIT DR ke-12, Faizal Ali Mahfudin berharap agar video yang dibuat dan dipublikasi dapat bermanfaat bagi khalayak media sosisal.
“Tujuan dibuat video ini saya juga ingin menanamkan kesadaran diri pada khalayak untuk menjaga imunitas tubuh dan pola hidup di era new normal”, sambung Faizal saat diwawancari pada hari rabu, 19 Agustus 2021.

Video dengan durasi tiga menit dua belas detik ini melibatkan seluruh anggota kelompok 21 KKN MIT DR Ke-12 yang berjumlah 15 orang. Proses pembuatan video dilakukan dari rumah masing-masing.

“Yang ikut andil dalam pembuatan video edukasi ini adalah semua anggota kelompok 21. Mereka merekam video secara individu, kemudian diedit dan dijadikan satu oleh devisi media.” Ujar Akhmad Abdul Mujib selaku anggota KKN.

Di akhir wawancara Mujib juga menyebutkan poin-poin dalam video edukasi cara meningkatkan imunitas tubuh diantaranya istirahat yang cukup, melakukan aktifitas fisik, manajemen stres dengan baik, tidak merokok, konsumsi makanan bergizi dan seimbang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline