Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang Telah Melaksanakan PPL di SMK Islam Al Fajar

Diperbarui: 19 Mei 2024   21:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : Foto Penerjunan Mahasiswa PPL Universitas Pamulang SMK Islam Al Fajar (Dokpri)

Universitas Pamulang, program studi pendidikan ekonomi yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan mahasiswa yang menpunyai kompentensi sebagai tenaga pendidik professional mengadakan program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Sebagai bentuk mewujudkan tujuan tersebut dan untuk salah satu syarat menyelesaikan kegiatan tugas akhir selama masa perkuliahan di Universitas Pamulang.

Diharapkan dengan diadakannya Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa dapat manambah pengalaman dan meningkatkan kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi professional dan kompetensi sosial, yang menjadikan lulusan Universitas Pamulang menjadi tenaga pendidik professional dan berkompenten untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Senin, 22 Januari 2024 kami yang beranggotakan enam orang antara lain, Abddullah, Aulia, Earsya, Irwan, Robby dan Satria, dengan didampingi Dosen pembimbing kami Ibu Metha, kami memulai penerjunan dan perkenalan kepada pihak sekolah SMK Islami Al-fajar untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapanagan (PPL).

            Selanjutnya kami memulai praktik dengan didampingi guru pamong yang setiap dua anggota memiliki satu guru pamong, kami dibagi menjadi tiga bagian yang mengajar di kelas yang berbeda dan mata pelajaran yang berbeda, kami ditugaskan untuk mengajar di kelas minimal delapan pertemuan dan bertugas untuk piket minimal delapan kali.

            Selama empat bulan kami berada di SMK Islami Al-fajar ada suka dan duka yang kami rasakan, tetapi itu tidak melunturkan kami untuk tetap berdedikasi, kami berusaha semampu kami untuk memberikan yang terbaik dan kami berusaha memberikan kesan yang baik dan mendalam dengan pendekatan personal secara postif  kepada siswa-siswi SMK Islami Al-fajar.

            Setelah selesai waktu kami mengajar dan piket di SMK Islami Al-fajar, ibu dosen pembimbing kami ibu Metha melakukan penjemputan, berakhirnya praktik pengalaman lapangan (PPL) pada tanggal 8 Mei 2024, secara sederhana kami melakukan perpisahan kepada kepala sekolah dan para guru beserta siswa-siswi SMK Islami Al-fajar, dan tidak kami memberikan sebuah bingkisan sebagai bentuk tanda terimakasih kami, karena telah diizinkan untuk melakukan praktik pengalaman lapangan (PPL) di SMK Islami Al-fajar.

            Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak sekolah SMK Islami Al-fajar karena sudah memberikan pengalaman yang berharga dan memotivasi kami untuk terus berdedikasi di dunia pendidikan dan kami harapkan apa yang kami lakukan bermanfaat untuk siswa-siswi SMK Islami Al-fajar dan menjadi mereka siswa-siswi yang lebih baik lagi.

Sumber : Foto Penjemputan Mahasiswa PPL Universitas Pamulang SMK Islam Al Fajar (Dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline