Lihat ke Halaman Asli

Abdullah

Mahasiswa

Implementasi Sistem Bel Otomatis untuk Efisiensi Waktu dan Pengaturan Jadwal Pada SMP Muhammadiyah 29 Sawangan Depok

Diperbarui: 17 Juni 2024   18:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Demonstrasi Prototipe Bel Sekolah Otomatis/dokpri

Fakultas Teknik Informatika Universitas Pamulang (UNPAM) mengadakan kegiatan Kerja Praktek dengan judul "IMPLEMENTASI SISTEM BEL OTOMATIS UNTUK EFISIENSI WAKTU DAN PENGATURAN JADWAL PADA SMP MUHAMMADIYAH 29 SAWANGAN DEPOK". Kelompok Kerja Praktek (KP) ini terdiri dari mahasiswa semester 6 dari kelas 06TPLE008, yang beranggotakan 3 orang dan diketuai oleh Saudara Fariscal Ramadhan, dengan Dosen Pembimbing Bapak Maulana Ardhiansyah, S.Kom., M.Kom. 

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan pihak SMP Muhammadiyah 29 Sawangan Depok. Kegiatan KP ini berjalan sukses dan lancar sebagai bagian dari program wajib Universitas Pamulang yang dilaksanakan oleh mahasiswa pada semester 6.

Alamat kegiatan ini adalah di Jalan Abdul Wahab Raya No.29, RT.1/RW.8, Cinangka, Sawangan, Jl. Smpm 29 No.18, Cinangka, Kec. Sawangan, Kota Depok , Jawa Barat. Sasaran dari program Kerja Praktek ini adalah seluruh staff sekolah, termasuk guru, dan staf administrasi SMP Muhammadiyah 29 Sawangan Depok. 

Kami selaku penyelenggara sangat berterima kasih dan sangat senang atas antusiasme dari seluruh staff sekolah dalam mengikuti kegiatan ini. Kami berharap dengan adanya KP ini, seluruh staff sekolah lebih semangat dalam meningkatkan efisiensi waktu dan pengaturan jadwal, serta mampu menjadi pelopor dalam penerapan teknologi di lingkungan sekolah.

Demonstrasi Prototipe Bel Sekolah Otomatis/dokpri

Implementasi Sistem Bel Otomatis ini merupakan sebuah inovasi dalam manajemen waktu dan pengaturan jadwal sekolah yang menggunakan teknologi terkini. Sistem ini memungkinkan pengaturan bel sekolah secara otomatis berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, sehingga meminimalkan kesalahan dan meningkatkan efisiensi operasional sekolah. Teknologi ini penting untuk memperkenalkan pengelolaan waktu yang lebih baik dan efisien, sekaligus memberikan pemahaman kepada siswa mengenai pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Mengenai konsep dan manfaat dari Sistem Bel Otomatis ini disampaikan kepada staff sekolah, termasuk cara kerjanya dan bagaimana sistem ini dapat membantu dalam pengaturan jadwal harian sekolah. 

Dilanjutkan dengan demonstrasi langsung mengenai cara pengaturan dan penggunaan sistem ini. Antusiasme staff sekolah terlihat dari banyaknya pertanyaan. Dengan pendampingan langsung oleh mahasiswa Teknik Informatika UNPAM,  staff sekolah mencoba melakukan pengaturan jadwal dan pengoperasian bel otomatis.

Implementasi Bel Sekolah Otomatis pada 14 Juni 2024/dokpri

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa staff sekolah SMP Muhammadiyah 29 Sawangan Depok dapat memahami dan mengaplikasikan Sistem Bel Otomatis dengan baik, yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi waktu dan pengaturan jadwal di sekolah. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline