Lihat ke Halaman Asli

Abdul Kareem

Wiraswasta

Mengasuh Anak Sendiri Secara Mandiri

Diperbarui: 14 Mei 2024   07:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Mimpi untuk mengasuh anak sendiri tanpa menitipkan pada yang lain, ternyata adalah mimpi yang sama antara saya dan istri. Sebab, di zaman yang supper sibuk seperti sekarang ini tak jarang orang tua cenderung menitipkan anak mereka, sementara mereka sendiri harus bekerja.

dan semua memang kehendak ilahi juga, tipe pekerjaan saya bisa dikerjakan di rumah, meski sesekali tugas dari kantor memaksa untuk keluar rumah,itupun biasanya memboyong semua anggota keluarga.

istri saya juga bekerja di rumah, jadi anak-anak memang kita asuh sendiri,awalnya cuma satu anak, kemudian bertambah menjadi dua, mengasuh satu anak sebetulnya sudah ribet. Namun, karena ingin sekalian ribet,kita memutuskan sekalian dua anak.

anak yang pertama belum dua tahun, kemudian lahir anak kedua, keduanya laki-laki. Anak pertama sekarang sudah mengenal hp,dan sudah bisa scroll hp sendiri. Meskipun demikian, kami sangat membatasi penggunaan hp untuk anak, pinjaman hp pada anak, hanyaa pada sat waktu yang sangat terpaksa.

Mengasuh dua anak sendiri memang tidak mudah. Namun, semua kami jlani dengan penuh syukur, dan berharap kedepan anak-anak tumbuh menjadi pribdi yang baik, sholeh dunia akherat, mampu memberi manfaat pada sesama,mampu berbelas kasih pada sesama, mampu untuk membuat orang tuanya tersenyum,bahkan mampu membuat Rosululloh tersenyum .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline