Lihat ke Halaman Asli

Abdul Haris

Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya Bapas Baubau

Kolaborasi Bapas Baubau Bersama Puskesmas Sulaa untuk Praktik Baik Cegah Stunting

Diperbarui: 2 Agustus 2023   12:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar : Humas Bapas Baubau

Info-Bapas Baubau-Kemenkumham-Kanwil Sultra, (Rabu, 02/08/2023).


Dipimpin langsung oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau (Sri Maryani, S.H., M.Si), rombongan tim Bapas Baubau kunjungi langsung Puskesmas Sulaa untuk melakukan koordinasi terkait permintaan bantuan tenaga kesehatan guna memberikan penyuluhan pencegahan stunting.

Stunting ini merupakan kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak. Banyak yang tidak menyadari bahwa tinggi pendeknya anak bisa menjadi tanda adanya masalah gizi kronis.

"Sri Maryani dalam kesempatan koordinasi tersebut menyatakan bahwa  kegiatan penyuluhan pencegahan stunting ini merupakan salah satu rangkaian memperingati hari lahir Kemenkumham ke-78. Hal ini dilatarbelakangi karena melihat angka stunting saat ini, dimana masih kurangnya pengetahuan masyarakat khususnya pegawai dan ibu --ibu darma wanita Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau terkait permasalahan stunting ini, sehingga diharapkan dari kegiatan tersebut nantinya dapat diperoleh pengetahuan terkait cara pencegahan stunting" (Humas Bapas Baubau).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline