Lihat ke Halaman Asli

Abdul F S

Education, Sport and Literature

Xavi Akan Segera Menekan Kontrak untuk Menjadi Pelatih Barcelona

Diperbarui: 5 November 2021   23:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siapa yang tidak kenal sosok Xavi Hernandez, dia merupakan legenda dari klub Barcelona. Xavi semasa berseragam barcelona merupakan pemain yang mempunyai intelegensi tinggi dalam permainannya, dari mulai mengontrol ritme lini tengah, membangun serangan dan mendistribusikan bola.

Setelah Pemecatan Ronald Koeman dari kursi kepelatihan Barcelona, Xavi digadang-gadang akan menjadi pelatih Barcelona berikutnya. Hal tersebut terlihat akan menjadi kenyataan di lansir dari Fabrizio Romano, dapat dikonfirmasi bahwa Xavi yang sekarang ini masih menjabat kursi kepelatihan di Al-Sadd telah melakukan acara perpisahan dengan para pemain dan staff klub. 

Hal ini tentunya membuat para penggemar barca semankin bergairah, jika penunjukan Xavi sebagai pelatih Barcelona terealisasi maka Xavi akan menjadi mantan pemain yang melatih  klub lamanya, sama halnya yang dilakukan oleh Pep Guardiola. 

Xavi tentunya mempunyai banyak keunggulan untuk dapat dipilih menjadi pelatih barcelona berikutnya daripada pelatih lainnya, Xavi dari semenjak ia kecil sudah mempunyai DNA Barcelona, dimana ia  merupakan lulusan sekolah sepak bola Barcelona La Masia yang kemudian promosi menjadi pemain dan mendulang banyak kesuksesan mengangkat banyak piala bersama Barcelona. 

Selain mempunyai DNA Barcelona, Xavi sendiri merupakan sosok pemimimpin di tim Barcelona. Hal ini dibuktikan dengan jabatan kapten yang  melekat semenjak ia masih di akademi klub hingga menjadi pemain inti. Namun penunjukkan ini tentunya tidak akan mudah bagi Xavi, melihat performa Barcelona yang masih angin-anginan dan kurangnya pengalaman melatih tim besar mungkin akan menjadi sebuah rintangan.

Mari kita lihat sejauh mana Xavi akan membawa Barcelona jika telah ditunjuk secara resmi. Apakah Xavi akan mendulang banyak kesuksesan seperti sang suksesor Pep Guardiola atau masih membutuhkan waktu untuk mencapai kesuksesan bersama Barcelona.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline