Lihat ke Halaman Asli

Abdul Fathan Muvina

Siswa SMKN 53 Jakarta

SMKN 53 Jakarta

Diperbarui: 25 Januari 2024   13:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 sumber: https://Sekolah.data.kemdikbud.go.id

SMKN 53 Jakarta, sebuah lembaga pendidikan kejuruan di ibu kota Indonesia, telah menjadi pilar dalam memberikan pelatihan keahlian kepada generasi muda. Didirikan dengan tujuan menyediakan pendidikan praktis, sekolah ini telah berkembang menjadi tempat yang dinamis dan berdedikasi dalam mendukung siswa-siswa dalam mencapai potensi penuh mereka. 

Salah satu daya tarik utama dari SMKN 53 adalah fokusnya pada kurikulum yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja. Program keahlian yang ditawarkan mencakup berbagai bidang seperti Teknik Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik,Teknik Audio Video, Teknik Komputer Jaringan, dan Teknik Pengelasan. Dengan demikian, siswa-siswi dapat memilih dan mengembangkan keahlian yang sesuai dengan minat dan bakat mereka, memberikan pondasi kuat untuk memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikan tinggi.

SMKN 53 Jakarta juga menonjol dalam memberikan pengalaman praktis bagi para murid nya contoh fasilitas yang di berikan adalah Bengkel Kejuruan untuk Jurusan nya masing-masing, lalu ada lab komputer, lalu ada juga fasilitas lainnya yang dapat di manfaatkan bagi para murid nya

Selain itu, SMKN 53 Jakarta aktif dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang holistik. Kegiatan ekstrakurikuler nya juga pun tidak kalah menarik, banyak nya ekstrakurikuler membuat para siswa nya bisa membuat prestasi yang bisa membanggakan nama sekolah atau pun membanggakan nama diri nya sendiri. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline