Lihat ke Halaman Asli

abdul afit

Tutor geografi

Pemain Akademi Persija Laku Keras, 17 Pemain Dipinjam Klub Liga 1 dan Liga 2

Diperbarui: 13 Agustus 2024   09:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain muda Persija,  Arlyansyah saat berseragam timnas (foto:min.co.id)

Pemain muda jebolan akademi Persija atau Persija Development menjadi buruan klub-klub Liga 1 dan Liga 2. Beberapa diantaranya berstatus pemain timnas U19 dan eks U16. Diantaranya adalah Nabil Asyura, Figo Denis dan Arlyansyah. 

Persija selama beberapa tahun ini memang banyak menyumbangkan pemainnya untuk timnas dari level kelompok umur hingga senior. Persija memiliki cara pembinaan (development) pemain yang bagus. Skuad persija di Liga 1 cukup banyak diisi pemain muda hasil didikan klub.

Musim ini total 17 pemain jebolan akademi Persija berstatus pinjaman dengan rincian tiga pemain dipinjam oleh sesama klub Liga 1 sedangkan 14 lainnya tersebar di klub-klub Liga 2. 

Diharapkan para pemain semakin matang dan berkembang dalam masa peminjaman. Pemain mendapatkan kesempatan tampil lebih besar bersama tim lain di kompetisi resmi.

Direktur Persija, Muhammad Prapanca mengatakan bahwa fokus utama Persija adalah mengembangkan kemampuan pemain muda. Salah satu jalan yang ditempuh adalah dengan meminjamkan pemain muda.

Diharapkan pemain muda mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Jika pemain muda mampu mendapatkan tempat di tim, maka aspek fisik,teknik, taktik dan  mental pemain dapat meningkat ke level yang lebih baik.

Selain dipinjamkan ke klub lain, beberapa pemain jebolan Persija Development mendapat promosi ke tim senior Persija. Pelatih Carlos Pena tanpa ragu mendaftarkan mereka untuk musim ini. Diantaranya Aditya Warman, Agy Firmansyah dan pemain terbaik ASEAN Boys Championship U19 2024, Zahaby Goly.

Daftar 17 pemain muda jebolan Persija Development dalam status pinjaman ke klub Liga 1 dan Liga 2 :

Liga 1: Sandy Arta Samosir (Madura United), Alfriyanto Nico (Dewa United), dan Meshal Osman (PSBS Biak)

Liga 2: Figo Denis, Arlyansyah (PSIM Yogyakarta), Rayhan Utina, Ihsan Kusuma (Persela Lamongan), Fafa Sheva (PSPS Riau), Farhan, Ressa Aditya, Refan Nadhif, Jehan Pahlevi (Persiku Kudus), Amar Fadhilah (Deltras Sidoarjo), Fajar Firdaus, Alfin Esa, Nabil Asyura (Dejan FC Depok), Ibnu Yazid (Persipal Palu),




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline