Lihat ke Halaman Asli

abdul afit

Tutor geografi

Bodrum Berhasil Promosi, Ronaldo Kwateh Berpeluang Tampil di Liga Super Turki Musim Depan

Diperbarui: 31 Mei 2024   04:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bodrum promosi ke Super Lig Turki (foto: Bodrumspor FK)

Bodrum FK klub 1.Lig (tingkat kedua dalam hirarki Liga sepak bola Turki) tempat pemain muda Indonesia,  Ronaldo Kwateh berkarir berhasil promosi ke Super Lig (tingkat pertama Liga Turki) musim depan. Bodrum berhasil mengalahkan Sakaryaspor 3-1 di final play off promosi yang digelar di Stadion Yeni Adana 31 Mei 2024 dini hari waktu Indonesia. 

Bermain imbang 1-1 hingga 90 menit, pertandingan berlanjut hingga babak tambahan waktu 215 menit. Pemain asing Bodrum asal Ceko, Ondrej Celutska dan pemain lokal Tunahan Akpinar berhasil menyumbang gol kemenangan Bodrum pada menit 94 dan 103 masa tambahan waktu. 

Perjalanan Bodrum Promosi Ke Super Lig

Musim reguler 1.Lig 2023/2024, Bodrum menduduki peringkat 4 klasemen dengan poin 57. Posisi ini mengharuskan Bodrum menjalani babak play off promosi dari babak pertama. Bermain dalam single match,  Bodrum mengalahkan peringkat 7 klasemen Boluspor dengan skor 2-0. 

Di babak kedua play off promosi, Bodrum berhasil menundukkan perlawanan peringkat 5 klasemen Corum FK  5-4 melalui tendangan adu penalti setelah bermain agregat 1-1  kandang tandang. Sebelumnya, Corum FK dibabak pertama play off promosi mengalahkan Kocaelispor 2-1.

Selanjutnya di babak final penentuan promosi ke Super Lig, Bodrum menghadapi peringkat 3 klasemen 1.Lig,  Sakaryaspor dan menang dengan skor 3-1. 

Ronaldo Kwateh sendiri dipertandingan final play promosi ini tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Masih sulit bagi Ronaldo untuk masuk line up. Bahkan Ronaldo tercatat tidak tampil sama sekali dengan tim U19 Bodrum musim ini. 

Cedera yang dihadapi Ronaldo tahun lalu disinyalir menjadi sebab sulitnya Ronaldo bersaing di klub ini. Kontrak Ronaldo di Bodrum masih tersisa satu musim lagi hingga 31 Mei 2025. Akankah Ronaldo mencetak sejarah menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di liga teratas Turki? Patut kita nantikan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline