Lihat ke Halaman Asli

abdul afit

Tutor geografi

Selamat Datang Tim Badai Pasifik PSBS Biak di Liga 1 Musim Depan

Diperbarui: 29 Februari 2024   16:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Bada Pasifik PSBS Biak (foto:Jawapos.com)

Tim asal Papua, PSBS Biak berhasil mengamankan satu kuota promosi Liga 1 musim depan setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0. Pertandingan leg 2 play off promosi yang baru saja selesai beberapa saat yang lalu itu digelar di Stadion Cenderawasih, markas PSBS Biak. 

Promosi ke Liga 1 2024/2025 musim depan akan menjadi penampilan pertama sepanjang sejarah berdirinya klub tersebut di kasta tertinggi Liga Indonesia. Raihan promosi tim Badai Pasifik (julukan PSBS Biak) juga mengembalikan klub wakil Papua di kasta teratas Liga Indonesia setelah tim legendaris Persipura Jayapura terdegradasi dari Liga 1 musim 2022/2023 dan gagal promosi dari Liga 2 musim ini.

Gol-gol tim Badai Pasifik dicetak melalui brace Beto Goncalves (menit 47 dan 51) dan Alexsandro (menit 37 dan 75). Di leg 1 kedua tum bermain imbang 1-1 sehingga secara agregat PSBS Biak unggul 5-1. 

PSBS Biak menurunkan pemain-pemain veteran dan keturunan yang kenyang pengalaman di Liga 1 seperti Osas Saha (37 tahun), Beto (41), Otavio Dutra (40), Ruben Sanadi (37) dan Fabiano Beltrame (41). Walaupun tampil dengan skuad uzur pada sebelas awal (starting eleven), PSBS Biak terlalu tangguh bagi Persiraja. Beto yang dipinjam dari Madura United karena sudah jarang dimainkan menjadi salah satu pahlawan bagi Biak.

Bagi Persiraja kekalahan ini bukan akhir dari segalanya. Skuad Lantak Laju masih memiliki kesempatan sekali lagi untuk merebut tiket promosi Liga 1 melalui perebutan tempat ketiga menunggu hasil pertandingan antara Malut United vs Semen Padang. Tim yang kalah akan menghadapi Persiraja memperebutkan tiket promosi ketiga 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline