Lihat ke Halaman Asli

abdul afit

Tutor geografi

Daftar Juara Liga-Liga Top Eropa Musim 2022/2023

Diperbarui: 30 Mei 2023   21:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Borussia Dortmund (foto: Eurosport) 

Kompetisi sepak bola di benua Biru musim 2022/2023 memasuki pekan-pekan terakhir. Beberapa liga-liga top Eropa sudah diketahui juaranya walaupun liga belum selesai. 

Liga Primer Portugal, Ligue 1 Prancis dan Bundesliga Jerman menjadi 3 liga yang paling seru dalam perebutan gelar juara. Gelar juara 3 kompetisi tersebut ditentukan hingga akhir kompetisi. 

Berikut daftar juara liga-liga top Eropa musim 2022/2023:

1.  Bundesliga Jerman: Bayern Munchen

Juara Bundesliga Jerman ditentukan di detik-detik pekan terakhir (pekan 34). Perebutan gelar juara berlangsung dramatis yang hanya dibedakan oleh selisih gol. 

Borussia Dortmund yang masih memimpin dipekan ke 33 dengan 70 poin, disalip sang rival Bayer Munchen yang memiliki 68 poin. 

Bayer Munchen menang 2-1 atas tuan rumah Koln sementara itu Borussia Dortmund hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan Mainz. 

Hasilnya, kedua klub memiliki poin sama 71 poin. Munchen ambil alih klasemen dengan keunggulan selisih gol +54 sedangkan Dortmund harus puas sebagai runner up karena haanya memmiliki selisih gol +39.

Bundesliga Jerman kembali ke setelan pabrik, semua akan Munchen pada waktunya. Bundesliga tetap menjadi liga petani yanh didominasi Bayer Munchen. 

2. Liga Primer Portugal: Benfica

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline