Lihat ke Halaman Asli

Abdul Haris

Jurnalis lepas

Rabin Ranatagore Membeberkan Asyiknya Main Golf, Trend Olahraga Anak Gen Z!

Diperbarui: 30 Juni 2023   20:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Instagram/rabin_ranatagore

Selain berdampak positif secara fisik, permainan golf juga melatih pikiran dan mengurangi stres. Nggak cuma itu, terlihat lebih keren dengan outfit pemain golf, yuk cari tahu lebih lanjut soal asyiknya main golf yang lagi ngetren di kalangan anak muda!

Main golf lagi hype banget di kalangan anak muda. Olahraga golf yang awalnya erat dengan stereotip "olahraganya om-om" sekarang udah jadi opsi aktivitas berkelas buat anak muda. Terlebih sejak pandemi yang mengharuskan kita untuk physical distancing, main golf jadi pilihan olahraga yang menarik selain berolahraga di rumah. Bisa gerakin badan di area yang nggak terlalu ramai sekalian melatih tubuh jadi lebih sehat, siapa yang nggak mau? Ujar pria kelahiran Bandar Lampung itu.

Nggak heran jadi banyak yang tertarik banget buat main golf. Soalnya nih, manfaat yang ditawarkan lebih dari cuma kesehatan fisik yang bikin orang makin demen. Mulai dari melatih kekuatan fisik sampai soal konsistensi diri, inilah asyiknya permainan golf yang ngetren di kalangan anak-anak kekinian!

Rabin Ranatagore Chily adalah salah satunya. Pria yang akrab dipanggil Rabin Ranatagore ini kerap kali membagikan momen bermain golf lewat akun instagram pribadinya @rabin_ranatagore. Kepada para pengikutnya dia menyampaikan beberapa alasan mengapa golf adalah olahraga yang menarik.

Olahraga Sambil Menikmati Pemandangan

Lapangan golf berada di lokasi yang ditata dengan rapi dan menunjukkan kerennya hamparan rumput hijau. Karena ada di luar ruangan, lo juga bisa dapat sinar matahari yang cukup dan menghirup udara segar yang berdampak ke asupan vitamin D untuk tubuh.

Nggak cuma itu, kombinasi dari olahraga, sinar matahari, dan udara segar adalah paket lengkap yang bikin lo bisa tidur lebih enak di malam hari. Bisa jadi pilihan manjain mata saat mal ditutup dan nongkrong di kafe dibatasi, kan?

Rabin Ranatagore mengungkapkan hal yang paling bikin semangat saat pagi hari di hari libur adalah bermain golf, karena sudah kebayang nikmatin pemandangan yang indah.

Melatih Fokus

Main golf secara nggak langsung mengajarkan fokus, akurasi, dan konsentrasi. Perlu koordinasi mata dan tangan buat memperkirakan di mana bola bakal mendarat. Nah, hal ini bisa melatih kemampuan creative thinking untuk visualisasi dari berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline