Lihat ke Halaman Asli

Abdul Mujib

Pelajar/Mahasiswa

Isi Liburan Sekolah, KKN MIT 14 Kelompok 3 UIN Walisongo Semarang Kenalkan Komputer ke Anak-anak

Diperbarui: 31 Juli 2022   23:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bertepatan dengan liburan sekolah, Senin (4/7/2022) KKN MIT 14 kelompok 3 uin walisongo semarang melaksanakan kegiatan pengenalan dan bermain menggunakan computer. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengenalkan teknologi komputer pada anak-anak serta mengurangi adanya gagap teknologi pada anak-anak. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengisi liburan sekolah dengankegiatan yang bermanfaat.

Kegiatan pengenalan dilakukan dengan mengenalkan software Ms.word kepada anak-anak SD kelas 1-6 serta software paint untuk anak-anak usia Paud dan TK. Ms.word merupakan software pengolah kata. Pengenalan Ms.word dilakukan dengan pelatihan mengetik dengan fungsi-fungsi di dalamnya seperti menablkan huruf, memiringkan huruf, membuat paragraf baru dan membuat biodata sederhana. Sedangkan untuk pengenalan Paint dilakukan dengan menggambar dan mewarnai gambar yang sudah ada.

Hal ini sangat menyedot antusias anak-anak, mereka merasa senang dengan adanya bermain dan mengenal computer. " saya senang bisa belajar komputer dan mengetik" ucap fandi, salah satu anak yang sedang belajar mengetik.

Kegiatan ini juga tentunya mendapat sambutan baik dan dukungan dari masyarakat serta orang tua. Selain mengisi liburan dengan kegiatan  yang bermanfaat pelatihan ini juga dapat mengajarkan anak untuk mengetik yang dapat digunakan sebagai bekal ketika ada pelajaran TIK di sekolahnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline