Lihat ke Halaman Asli

Abdi Nur Alam

MAHASISWA

Analisis Mekanisme Penentuan Profit Margin Pembiyaan Murabaha Lembaga Keuangan Syriah

Diperbarui: 26 Maret 2023   18:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mekanisme Penentuan Profit Margin pembiayaan Murabahah pada Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Al Yasini

Metode Murabahah digunakan untuk menentukan margin keuntungan Islamic Financial Institution (ILF) Al Yasini menggunakan metode keuntungan tetap, berdasarkan mana margin keuntungan dihitung nilai biaya keuangan adalah tetap dari periode ke periode orang lain, meskipun saldo utang mereka telah menurun sebagai akibatnya dalam cerita utama 

Faktor--faktor yang mempengaruhi Profit Margin pada Pembiayaan Murabahah pada Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Al Yasini.

Tentang faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan harga jual dan margin keuntungan dalam pembiayaan murabahah, peneliti menggunakan teori siapa yang di atas Dan para peneliti membandingkan apa yang terjadi di lapangan apakah ada teori kesamaan dan di lapangan, peneliti mewawancarai beberapa orang karyawan salah satu faktor yang mempengaruhi penentuan harga jual dan menentukan margin keuntungan untuk pembiayaan murabahah Institut Keuangan Islam Al Yasin (ILF).

Ini mempengaruhi interior mengambil keputusan untuk menentukan harga jual dan menentukan margin adalah sebagai berikut Dibandingkan dengan margin keuntungan Pak Syukron sebagai manager Al Yasin Islamic Financial Institute (ILF) menjelaskan "dulu tidak ada metode khusus untuk menentukan margin keuntungan karena masalahnya adalah situasional, terkait dengan periode waktu. 

Lagi semakin lama beban keuangan, semakin tinggi harga jualnya panjang karena bunga dihitung bulanan dan dihitung untuk berapa tahun pinjaman diberikan".

Di antara faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan laba kotor di pinggir, pada hasil wawancara Pak Syukron di Islamic Institute of Finance (ILF) di Al Yasin mempengaruhi harga jual, yaitu: 

a. Jangka Waktu

Bila sudah waktunya atau sudah waktunya untuk membayar kembali, Secara khusus, ini memainkan peran penting dalam menentukan margin keuntungan diberikan Menurut peneliti, risiko kredit semakin besar Al Yasin semakin banyak diberikan oleh Islamic Financial Institution (ILF). suku bunga juga ditetapkan oleh lembaga keuangan Islam senior (IFI). margin pembiayaan. 

Sehubungan dengan periode waktu biasanya Lembaga Keuangan Islam (LKI) menghasilkan keuntungan margin keuangan agunan lebih rendah cukup dibandingkan dengan dana yang disediakan tanpa jaminan atau jaminan tidak begitu meyakinkan. Keinginan yang sama Lembaga keuangan Islam (LKI) berlaku dengan mencicil diusulkan jangka panjang. 

Semakin lama intervalnya pinjaman, semakin tinggi margin risiko yang mungkin terjadi di masa depan. Sebaliknya, jika pinjaman tersebut berjangka pendek, maka marginnya relatif lebih tinggi rendah Menentukan harga jual, manajer pelanggan (AO) mengambil Diedit oleh Al Yasini dari Islamic Institute of Finance (ILF). 

Level Margin yang diinginkan untuk Islamic Financial Institutions (IFIs). Al Yasin Murabahah untuk klien keuangan. Pelanggan bisa Menawar hanya hingga nilai marjinal tertentu yang tidak dapat didiskon Lagi. Jika pelanggan ingin turun lagi, itu mungkin apakah klien ditolak atau aplikasi ditunda Lembaga Keuangan Syariah (ILS) Al memutuskan Yasin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline