Lihat ke Halaman Asli

Abdi Husairi Nasution

TERVERIFIKASI

Penulis lepas, filatelis, numismatis, serta penggiat lari dan sepeda.

Ketika Rio Bieber Menjadi Trending Topic Nomor 1 Dunia

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13373636321494502355

Malam ini ada yang membuat saya takjub, Rio Bieber si copycat Justin Bieber yang tampil di panggung Indonesian Idol 2012 beberapa saat yang lalu menjadi trending topic nomor 1 dunia, mengalahkan si penyanyi asli sendiri, Justin Bieber. Rio Bieber adalah salah seorang peserta audisi Indonesian Idol 2012 yang gagal dengan sukses di audisi tersebut. Penampilan Rio benar-benar dibuat semirip mungkin dengan Justin Bieber, mulai dari gaya berpakaian hingga suara.

1337363670105453009

Walau suara Rio membuat panas kuping para Beliebers - penggemarnya Justin Bieber - namun tak menyurutkan langkah Rio Bieber untuk tampil percaya diri, baik di depan para juri idol saat audisi maupun ketika dia tampil di atas panggung spektakuler Indonesian Idol malam ini. Suara khas Rio yang menurutnya mirip Justin Bieber mampu menghibur para penonton Indonesian Idol 2012, baik penonton live maupun penonton televisi, termasuk saya. Saya salut dengan rasa percaya diri anak itu, tampil di hadapan ribuan penonton meski suaranya dianggap hancur Minah oleh para Beliebers.

13373637171512149857

Meskipun hanya sebagai penyanyi tamu, Rio Bieber sukses mencuri perhatian dan membuat heboh banyak orang di Indonesia hingga dunia gara-gara nama Rio Bieber berada di urutan nomor 1 trending topic dunia di twitter atau TTWW (Trending Topic World Wide). Mencuatnya nama Rio Bieber di trending topic tersebut membuat banyak yang mencerca, terutama para Beliebers, apalagi setelah tahu siapa dia. Namun, banyak pula yang memberi tanggapan positif pada Rio, terutama orang-orang yang marah pada Justin Bieber ketika penyanyi itu menghina Indonesia sebagai negeri antah berantah atau random country. Suksesnya Rio Bieber berada di urutan pertama trending topic membuat banyak orang ingin mencari tahu siapa Rio Bieber itu, yang sudah mengalahkan para seleb dunia di daftar trending topic dunia. Seperti kata BiebsHeaven dalam akun twitternya, "I have no idea what "Rio Bieber" means or is, but it has 'Bieber' in it, therefore i shall tweet it". Dijawab lagi oleh Mirnarianti, "He's Bieber from random country". Itulah hebatnya media sosial, bisa buat orang terkenal hanya dalam hitungan detik dan menit, dan sekejap itu pula dia menghilang. Sudah hukum dunia maya sepertinya. Sumber gambar: Indonesian Idol 2012; @indonesiaidol2012: akun resmi Indonesian Idol Seri 7



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline