Lihat ke Halaman Asli

Timnas U-23 Pimpin Grup E Asian Games

Diperbarui: 18 Juni 2015   00:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14107962291227997266

Mengawali pertandingan cabang sepak bola Asian Games 2014, Timnas Indonesia U-23 yang tergabung di Group E selain memetik hasil yang sangat posistif dengan mencukur Timor Leste dengan skor 7-0 tanpa balas dalam laga pembuka Asian Games di Stadion Goyang Korea Selatan (Senin,15/09), anak asuh Aji Santoso sekaligus memimpin klasmen sementara di Group E dengan poin penuh 3.

Kepastian itu didapat setelah Thailand hanya mampu mengoleksi 2 goal saat menghadapai Maladewa di stadion yang sama pada sekitar pukul 20.00 WIB. Untuk sementara Thailand menduduki peringkat kedua di bawah Indonesia dengan poin sama, hanya terpaut selisih goal.

Seperti diketahui, sebelumnya Timnas Indonesia melibas Timor Leste dengan skor telak 7-0. Goal pertama pada menit ke-6, goal kedua pada menit ke-9 dan goal ketiga pada menit ke-35 semua diborong oleh Ferdinand Sinaga. Alfin Tuasalamony mencipatakan goal keempat pada menit ke-78 melalui tendangan penalti. Novri Setiawan tak mau ketinggalan menambah goal kelima pada menit ke-8. Ferdinand Sinaga kembali menciptakan goal keenam pada menit ke-84 disusul Fandi Eko Utomo melengkapi kemenangan 7-0 di jelang akhir babak kedua. Skor 7-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Setelah berhadapan dengan Timor Leste, Timnas U-23 akan menghadapi Maladewa pada 18 September 2014. Pada hari dan tanggal yang sama, Thailand akan berhadapan dengan Timoer Leste. Setelah itu di laga pamungkas Grup E, Thailand akan menjadi lawan Garuda Muda pada 22 September 2014 dan Maladewa akan berhadapan dengan Timor Leste. Jika dua laga yang akan datang mampu dimenangkan maka Indonesia dipastikan menjadi juara group, tapi jika hanya mampu mengalahkan salah satu dari Maladewa atau Thailand, Indonesia hampir pasti lolos ke babak 16 besar Asian Games 2014 Incheon Korea Selatan, semoga saja. (Banyumas; 15 September 2014)

Salam Kompasiana!


Before;

1.Awas 37 Desa Terancam Letudan Gunung Slamet

2.Inilah Calon-Calon Menteri Dari PDIP

3.Inilah 10 Kandidat Menteri Dari PKB

4.Jokowi-JK Menang, Muhaimin Girang Alang Kepalang

5.Dendam, SBY Ogah Bantu Jokowi Naikkan BBM






BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline