Lihat ke Halaman Asli

Abban Said

Guru Madrasah Aliyah Negeri 3 Bantul

MAN 3 Bantul Songsong Semester Genap TP 2022/2023 dengan Semangat Baru

Diperbarui: 10 Januari 2023   08:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MAN 3 Bantul

Semester genap tahun pelajaran 2022/2023 MAN 3 Bantul (Mantaba) dimulai Senin (2/1/2023). Para siswa kelas menyambut semester baru dengan upacara di Lapangan Basket dan menggemakan asmaul husna, ayat suci Al-Qur'an, dan shalawat di kelas masing-masing.

Selain itu, pada hari pertama masuk diadakan pula kegiatan perwalian siswa bersama wali kelas.

"Kegiatan perwalian memfokuskan pada topik evaluasi hasil pembelajaran semester satu, penyampaian informasi berkaitan dengan pembelajaran semester dua, dan motivasi kepada siswa," jelas Sumarna, M.Pd. Waka Kurikulum Mantaba.

Kegiatan perwalian ini sangat bermakna untuk kepentingan siswa. Kesempatan komunikasi secara langsung dan bertatap muka dengan para siswa di kelas bagi wali kelas sangat dibutuhkan agar pembimbingan terhadap perkembangan siswa terus dapat dipantau dan siswa dapat terbangun karakternya. Perwalian juga diperlukan untuk kepentingan manajemen madrasah, dalam rangka menyiapkan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh siswa. Harapan lebih lanjut tentu sekolah akan lebih kondusif dan nanti efeknya juga kegiatan belajar mengajar anak akan semakin lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline