Lihat ke Halaman Asli

Abanggeutanyo

TERVERIFIKASI

“Besar, ternyata ada yang lebih besar, sangat besar, terbesar, super besar, mega besar dan maha besar.”

Ponsel Cerdik, Pilih Aplikasi yang Asik "Dipakai" Mudik

Diperbarui: 3 Juni 2019   19:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar ilustrasi. Sumber : obatgaptek.net. Diedit oleh Penulis

Smart Phone atau ponsel pintar atau cerdik kini bukan barang mewah lagi meskipun ada yang harga puluhan juta rupiah. Dari kota hingg desa dari anak-anak sampai kakek nenek terasa akrab dengan ponsel pintar android ataupun IOS untuk masing -masing kegunaan, dari sekadar chating hingga bertransaksi sambil chating dan jual beli valuta asing.

Kini sangat banyak aplikasi yang bersifat memenuhi kebutuhan manusia penggunanya, maka tak heran dilayar depan sebuah HP terlihat puluhan aplikasi untuk aneka pernak pernik keperluan pemiliknya. Salah satu sisi aplikasi itu sangat membantu penggunanaya. 

Sebut saja salah satu aplikasi ramalan cuaca hari ini untuk melihat kondisi cuaca, iklim, suhu, kelelembapan udara dan sebagainya tampaknya memang penting tapi menyita memori (RAM) dan memori Internal Anda. Maka bisa dibayangkan semakin banyak aplikasi terpasang di HP Anda sedikit tidaknya akan menyita RAM Hape Anda yang berimplikasi pada kondisi Hape menjadi lekas panas, lemot dan mungkin juga tidak bekerja dengan prima.

Mengingat sebentar lagi akan lebaran dan sebagian dari Anda mungkin telah atau akan mudik maka ada baiknya juga memperhatikan kondisi Hape Anda mulai dari chargernya masih bekerja dengan baikkah, atau baterainya masih bagus dan tentu saja pilihlah aplikasi-aplikasi yang terpenting diantara yang penting menurut Anda gunakan sementara ini.

Mempertimbangkan kondisi di atas penulis merekomendasikan pada pembaca beberapa aplikasi utama yang akan digunakan intensif saat mudik dan lebaran. Selain aplikasi wajib telepon, beberapa aplikasi terpenting diantara yang penting lainnya disusun menurut ranking  pada tabel berikut :

aplikasi-top-wajib-5cf4fc283ba7f7045a492d97.jpg

Jadi ada 6 aplikasi utama Anda yang akan menemani Anda secara intensif pada saat mudik, lebaran dan balik nanti. Enam aplikasi itu adalah :

Media Sosial - Aplikasi Financial Technolgy- Taksi atau ojek online - Prakiraan Cuac - Youtube - dan Google Map.

Ranking manakah paling tepat menurut Anda silahkan saja susun atau utak - atik kembali formasinya sesuai dengan selera Anda sesuai alasan masing-masing.

Pendek kata, nikmatilah liburan dan lebaran kali ini dengan persiapan yang telah mantap dan segala bidang agar berkesan. Supaya lebih "mantul" tidak ada salahnya menghentikan sejenak seluruh aplikasi ketika Anda sedang bersilaturrahmi agar fokus dan berkesan pada acara pertemuan.

Apa tanggapan calon mertua ketika bertemu dengan Anda ternyata Anda cuma sedang mengotak-atik hape Anda misal sedang mengintip berapa saldo Anda di rekening BCA dalam aplikasi BCA Mobile Anda. Atau lebih runyam lagi adalah apa kata orang tua Anda ketika sedang bertemu Anda asik memainkan jari dengan lincahnya cuma bertegur sapa dengan sohib and sahabat Anda nun jauh disana, padahal sesungguhnya cengkerama dengan sahabat nun jauh di sana bisa disambung ulang nanti malam atau waktu senggang bukan?

Nah hindarilah hal-hal seperti itu agar liburan dan lebaran atau mudik Anda jadi mantap dan pilihlah aplikasi-aplikasi terpenting saja sementara ini agar kesan anda dapatkan dari mudik ini "mantul" rasanya.

Selamat libur, lebaran, mudik hingga balik nanti, semoga lancar jaya...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline