Lihat ke Halaman Asli

Pink Floyd...(1)

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pertengahan tahun ......60an

Saat meluncur single ‘See Emily Play'......dunia tersentak.....ada apakah gerangan yang terjadi..? Aku juga menunggu saat itu.....eh ....tak lama kemudian...ternyata,  datang lagi ‘Arnold Layne'....ah....ah....aku jadi terhuyung-huyung...mendengar semua itu. Telah datang zaman pancaroba....desisku didalam hati.

Lama aku lamunkan kejadian saat itu...dan ternyata...telah datang sang pembaharu....dengan alunan orchestra yang menusuk kalbu.....'dunia bisa berubah'....demikian semboyan kalian.

‘Piper at The Gates of The The Dawn'....'More'.....'Zabrieske Point'......sampai dengan datangnya ‘Atom Heart Mother'....lalu disusul dengan ‘Obscured by The Cloud'.......serta ‘ A Nice Pair'....dunia masih belum beranjak dewasa...dan aku yang  masih kanak-kanak dengan celana pendek dan sepatu yang terbuat dari bahan kulit  yang tebal dan kurang bermutu, serta sandal dengan Merk Spartacus.....yang waktu itu masih menjadi mode....masih terus menunggu....'polah laku kalian',...  yang akan menjadi panutan zaman sampai beberapa dekade ke depan.

Tak lama berselang...........

Tatkala dua Negara  adi kuasa didunia ini sedang asyik dengan berbagai proyek untuk mengeksplorasi luar angkasa....dunia terperangah dan takjub  dengan datangnya ...‘Dark Side of The Moon'.

Begitu indahnya...dunia yang ‘kalian' bayangkan...dan begitu muramnya juga dunia yang kalian tuliskan.....seperti bunyi  isi  lyric  dari sapaan kalian pada penduduk bumi.

Ada yang sedang berbicara padaku saat itu ...‘Speak to Me'....padahal,  pada saat itu sedang terjadi  kerusakan ‘Breathe'....dan langsung aja aku  bergegas dan meluncur dengan tergesa-gesa ‘On The Run'.......sambil mengejar dan berpacu dengan waktu.. ‘Time'.  Sesampainya disana....ah..entah dimana...mungkin dunia antah berantah....aku pandang  langit yang indah...eh... tiba-tiba muncul...'The Great Gig In The Sky'......aku terpana dan aku menghayal saat itu, akankah semua ini dapat aku bayar dengan ‘Money' !

Lalu, disaat aku asyik berhayal dengan semua yang ada didunia ini, datanglah teman-temanku ‘Us and Them', .....mereka banyak berbicara tentang segala sesuatu yang berbau masa depan (avant garde). Tapi,  aku yang tak lagi ingin mereka ganggu sedang berpikir tentang  kerusakan yang akan diakibatkan oleh otak teman-temanku ini  dan aku sedang mendengar ‘Brain Damage'. Pusing....menggerutu...kesal...nelangsa....semua bercampur menjadi satu,....akibat mendengar celotehan teman-temanku ini. Pikiranku ‘kalut'...dan aku tak tahu, mesti berbuat apa.....dan sayup-sayup....aku mendengar suara dari kejauhan....seperti barisan ribuan kunang-kunang..... Ah...indahnya dikau ‘Eclipse'...dan.... Langsung  aku tersadar dari lamunan semu dan kejaran waktu.

Salam dari Abang Becak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline