Lihat ke Halaman Asli

Motivasi Mengikuti Program Guru Pembelajar

Diperbarui: 22 November 2016   16:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pada era Globalisasi saat ini, aspek pendidikan sangat mempengaruhi kehidupan para generasi penerus bangsa, oleh karena itu para pendidik seharusnya tidak boleh lengah, harus selalu memperbaharui pengetahuan yang ada sebelumnya (mengupgrade) pengetahuan yang baru, sehingga rasa penasaran peserta didik dapat dipuaskan dengan pembelajaran yang kita berikan.

misalnya seperti pengalaman saya mengikuti program guru pembelajar, dengan adanya program Guru Pembelajar yang berbasis internet ini, saya dapat belajar dan menjadi lebih faham dalam menggunakan IT (Komputer), karena sebelumnya tidak ada tuntutan yang mengharuskan saya untuk mempelajari komputer lebih jauh. Tetapi saat ini, komputer menjadi salah satu hal yang harus saya pantau di setiap harinya walaupun hanya sekedar membuka atau membaca modul yang diberikan dalam program guru pembelajar.

Modul-modul yang diberikan dan dipaparkan dalam program guru pembelajar juga disesuaikan dengan kebutuhan belajar para peserta didik saat ini, sehingga pendidik dapat mengetahui pembelajaran yang dapat diminati oleh peserta didik di sekolah misalnya dengan cara penyampaian materi yang disesuaikan dan tidak terlalu kaku, ataupun sebagainya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline