Lihat ke Halaman Asli

Aburizal Bakrie Kampanye Gelap di SMA Bandung

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Berbekal hasrat besar nan tak berdaya dibendung, Aburizal Bakrie anaknya Almarhum Pak Bakrie mengadakan kunjungan kepada beberapa sekolah SMA di kota Bandung serta didampingi oleh beberapa petinggi Golkar Jawa Barat. Pada awal rencana kedatangan pada setiap SMA di Bandung, dikatakan oleh semua Kepala Sekolah adalah untuk menerima ceramah motivasi dari Aburizal Bakrie pada hari ini Kamis tanggal 27 September 2012.

Pada acara ceramah motivasi tersebut, diselingi dengan penyerahan dua buah Laptop untuk siswa berprestasi serta sebuah Laptop lagi bagi siswa yang ulang tahun hari ini. Jadi ada tiga buah Laptop yang diserahkan pada beberapa SMA di Kota dan Kabupaten Bandung.

Pada akhir ceramah Aburizal Bakrie, diselipkan hasrat tak terbendung diatas dengan menyampaikan kepada seluruh siswa yang hadir dalam acara ini "mohon doa restunya dari semua siswa bahwa saya mencalonkan diri sebagai Presiden RI untuk pemilihan pada 2014 mendatang".

Memperhatikan kenyataan ini, rupanya sekolah pada tingkat SMA sudah dijadikan tempat ajang kampanye terselubung untuk 2014 mendatang. Inisemua tentu sebagai lobbi para petinggi Partai didaerah untuk mempengaruhi sang Kepala Sekolah yang mungkin mendapatkan fulus dari acara tersebut atau para Kepala sekolah sudah merupakan bagian dari kader Partai tertentu.

Saya pribadi menyayangkan adanya kampanye terselubung atau kampanye gelap yang dilakukan secara tidak hormat dan melanggar hukum serta menyita dan juga merampas waktu belajar para siswa-siswi  SMA di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Beginilah rupanya sosok tokoh pemimpin Indonesia pada 2014 mendatang, mereka berani melanggar UU Pemilu hanya untuk kepentingan hajat besar mereka ingin menjadi orang nomor satu di Indonesia. Mungkinkah tokoh seperti ini mau memikirkan kesejahteranaan rakyat jika dia terpilih nantinya menjadi Presiden RI ? (Abah Pitung)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline