Lihat ke Halaman Asli

Abah Bhayangkari

terapkan prinsip 5B (belajar,belajar,bubar,bubar,buuuuubar)

Bumi Mulai Rusak, Bacalah Artikel Ini

Diperbarui: 25 Oktober 2019   14:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pemanasan global adalah kondisi peningkatan suhu rata rata permukaan bumi akibar konsentrasi gas rumah kaca,polusi yang disebabkan oleh kendaraan bermotor,dan pembakaran hutan dan lain lain.Pemanasan global tidak dapat dilepaskan dari fenomena pencemaran udara di dunia.Karbondioksida meningkat dengan drastis akibat dari pemanasan global.Volume peningkatan karbondioksida disebabkan oleh gas rumah kaca dll dikeluarkan oleh bahan bakar fosil dll.diyakini sebagai sumber utama pemanasan global di dunia.

Dampak pemanasan global

  • Mencair nya es di kutub menyebabkan permukaan laut meningkat.
  • Membahayakan ekosistem laut terutama terumbu karang.
  • Meningkat nya volume permukaan laut.
  • Tingkat keasaman permukaan air laut meningkat.

Cara/langkah untuk mencegah terjadi nya pemanasan global

  • Mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dengan menggunakan alat transportasi masal yang ramah lingkungan seperti : sepeda.
  • Mencegah pembakaran liar dengan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bagaimana cara untuk membuka lahan tanpa menebang/menggunduli hutan agar ekosistem tetap terjaga.
  • Menerapkan reboisasi penanaman hutan kembali.
  • Mengurangi penggunaan plastik yang berlebihan.

Inspirasi dari kelompok kami agar mengurangi pemanasan global dapat dicegah dengan membuat alat yang bisa membuat dan mempertebal lapisan ozon.Penebalan ozon dapat dilakukan dengan mengubah oksigen menjadi ozon,alat ini dapat dilakukan di setiap negara agar mencegah pemanasan global.

Alat pembentuk ozon ini adalah alat yang berguna untuk mempertebal lapisan ozon bumi.Cara kerja nya yaitu dengan menangkap gas karbondioksida kemudian membiarkan tumbuhan dalam modern garden nya berfotosintesis.Setelah menghasilkan oksigen,oksigen disalurkan ke ruang yang berkatalis dan membentuk ozon,ozon terbentuk dan dimasukkan lalu disegel ke dalam tabung gas.Tabung gas akan melepaskan ozon secara massal menggunakan pesawat seperti pelepasan kapur dan garam untuk memanggil hujan.

Semoga dengan membaca artikel ini kita dapat sadar bahwa penting nya menjaga bumi dan solusi yang kita paparkan bisa bermanfaat ke depan nya,meskipun tidak sempurna kita masih anak sma yang masih harus belajar lagi.Mohon bantuan nya jika solusi kami kurang tepat dan masukan silahkan isi di kolom komentar.

(Kami hanya manusia biasa yang mencoba untuk menyelamatkan bumi).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline