Lihat ke Halaman Asli

Giwangkara7

Perjalanan menuju keabadian

Workshop Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta Jakarta Timur

Diperbarui: 8 November 2023   10:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi: sambutan Drs Ade Syamsudin, M.Pd. dari FKKS Jakarta Timur

Pengelolaan Dana BOS di Jakarta, menggunakan aplikasi. Agar penggunaan aplikasi tersebut dapat berjalan dengan baik, maka perlu ada pengarahan dari pemerintah melalui instansi terkait. Oleh karena itu, di Kampus FKIP Uhamka, diadakan acara Sosialisasi Penggunaan Aplikasi BOS untuk tahun 2023. Acara dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta di Jakarta Timur (FKKS), yang memiliki dua wilayah yaitu Jakarta Timur I dan Jakarta Timur II. Kedua wilayah tersebut melaksanakan kegiatan bersama di Uhamka, dengan fasilitasi tempat dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (FKIP Uhamka). Kegiatan dilaksanakan pada dua sesi, sesi pertama dihadiri oleh jenjang SMP Swasta, pada pagi hari pukul 08.00 -- 12.00 WIB, dan sesi kedua pukul 13.30 -- 17.00 dihadiri oleh jenjang SMA Swasta. Sekilas kegiatan bisa dilihat di Tiktok berikut INI.

Menurut Drs. Ade Syamsudin, M.Pd.,  dari Kepala Sekolah SMA PGRI 4 Cipayung, mewakili panitia dari FKKS, kegiatan ini menjadi reuni, karena banyak guru, kepala sekolah, bendahara, maupun operator Program BOS dari alumni UHAMKA, atau saat masih bernama IKIP Muhammadiyah Jakarta. Perihal penggunaan ARKAS BOS, Aplikasi Rancangan Kegiatan dan Anggaran Sekolah, Ade menyampaikan bahwa diharapkan kepala sekolah, bendahara, maupun operator mengikuti diseminasi penggunaan dan arahan dari Sub Dinas Pendidikan Jakarta Timur, yang akan menyesuaikan regulasi yang disusun oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Lebih lanjut alumni dari Program Studi Pendidikan Sejarah IKIP Muhammadiyah Jakarta/Uhamka tersebut juga menyampaikan bahwa lembaga pendidikan swasta dengan berbagai variasinya, umum maupun keagamaan, memiliki peran penting dalam konteks lembaga pendidikan di NKRI. Karena lembaga pendidikan swasta telah hadir, mendidik anak bangsa, bahkan sebelum Republik Indonesia ini hadir. Maka dari itu, lembaga pendidikan swasta, baik yang berbiaya mahal maupun murah, sama-sama memiliki kontribusi bagi pendidikan di Indonesia. 

Sementara itu, sebagai tuan rumah, Dekan FKIP Uhamka, Purnama Syae Purrohman, mengucapkan selamat datang kepada para tamu, dan membuka tangan yang seluas-luasnya untuk kerja sama yang saling menguntungkan bagi para pihak. Uhamka sebagai perguruan tinggi swasta memiliki daya perjuangan yang sama dengan sekolah menengah swasta. Yaitu berjuang untuk memperoleh input yang baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga bisa terus berkontribusi bagi pendidikan di Indonesia.

Dokumen Pribadi: Budi Firmansyah, S.Pd. dari Tim Promosi Sekolah Pascasarjana Uhamka sedang menyampaikan presentasi tentang keuntungan kuliah di Uhamka

Perwakilan dari Dinas Pendidikan Jakarta Timur, Pak Salikun dan Pak Sapto, mengucapkan terima kasih kepada Uhamka yang sudah memberikan fasilitas tempat pada kegiatan tersebut. Tim Biro Promosi dan Admisi mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan Uhamka, dan memberikan potongan biaya registrasi bagi peserta FKKS yang hadir pada kesempatan tesebut, dengan melampirkan bukti kehadiran.

Semoga kerja sama ini dapat memperluas sinergi antar lembaga swasta di jenjang pendidikan tinggi dan pendidikan menengah dengan lebih baik.

@fkip.uhamka WORKSHOP DANA BOS 2023 FORUM KOMUNIKASI KEPALA SWASTA DINAS PENDIDIKAN KOTA JAKARTA TIMUR. #uhamkaunggul #fkipuhamka #fkip #fyp #danabos #dinaspendidikan ♬ suara asli - FKIP UHAMKA



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline