Lihat ke Halaman Asli

AASHOAH

SEO Specialist

2 Sudut Pandang: Nasionalisme dan Harokah Islam

Diperbarui: 16 Mei 2017   08:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto by IG @igna.karina

2 SUDUT PANDANG : NASIONALISME dan HAROKAH ISLAM

oleh : @aasholah

---

Ilustrasi Foto dari IG @igna.karina

Saya memperhatikan ( ini menurut saya, tidak untuk dijadikan patokan ataupun referensi ) tentang sudut pandang akhir akhir ini yang sedang ramai diperbincangkan di media. Baik itu media sosial, Televisi maupun media online lainnya.

Tentang suatu penilaian atas ENDONESIA dan ORGANISASI ISLAM atau Harokah Islam.

disini ada dua dominasi yang perlu kita perhatikan. Ada pihak yang mendominasi atas dasar NASIONALISME atau dasar kecintaan pada Endonesia. Dan dengan kukuh membela mati-matian Tanah Air ini.

Asas kebenaran pada dominasi ini adalah segala aturan yang berlaku di Negara Endonesia. Mulai dari Pancasilanya hingga Undang-Undangan dan Peraturan yang sudah disahkan dan dilegalkan.

Kemudian dominasi yang kedua adalah Adanya pihak Harokah Islam yang menjungjung Ideologi ISLAM. Dan mati-matian menjaga Ideologi itu agar bisa diterapkan (kembali), sebagaimana Nabi Muhammad dahulu Memperjuangkannya.

Sehingga asas kebenaran  menurut Harokah Islam ini adalah segala asas dan peraturan yang datangnya dari Tuhan ( Dalam Hal ini Allah SWT ) melalui Al- Al-Quran sebagai wahyunya. Dan segala tuntunan yang diajarkan Nabi Muhammad (Sunah Nabi).

Kedua pemikiran yang berbeda melahirkan konflik tersendiri. Sehingga bagi orang/masyarakat yang sedikit awam akan hal ini bertanya tanya manakah yang benar. Ke-nasionalisme-an atau Keislam-an?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline