Lihat ke Halaman Asli

Arief Priyanto

Graduate of Communication Science | Journalist and Broadcasting Addict

Fantastis! Intip Update Ranking Dunia BWF Terbaru Setelah Arctic Open 2023: Fajar/Rian Makin Terancam!

Diperbarui: 15 Oktober 2023   23:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Update Ranking Dunia BWF Ganda Putra (Foto : Statminton)

Berikut update ranking dunia BWF terbaru setelah tournament Arctic Open 2023 World Tour Super 500 yang baru saja digelar hari ini di Vantaa Energia Arena, Finlandia, Minggu (15/10). Tim China kembali meraih juara umum dengan tiga gelar, sementara Malaysia dan Denmark berbagi satu gelar.

Negeri tirai bambu berhasil meraih juara dari sektor ganda campuran Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, tunggal putri Wang Zhi Yi, serta ganda putri Liu Sheng Shu/Tan Ning. Malaysia berhasil merebut gelar melalui tunggal putra Lee Zii Jia. Sedangkan Denmark lewat ganda putra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara itu, tim Indonesia gagal meraih gelar juara di Arctic Open 2023 setelah pencapaian terbaik diraih ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tersingkir di babak semifinal usai dikalahkan wakil Denmark Kim/Anders.

Dimulai dari sektor ganda campuran, wakil terbaik Indonesia masih dipegang pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang kini menempati ranking 16 dunia dengan 57.544 poin

Di sektor tunggal putri, wakil terbaik Indonesia masih ditempati Gregoria Mariska Tunjung yang kian kokoh di peringkat 8 dunia dengan total poin 69.354.

Di sektor ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih menjadi yang terbaik di Indonesia, Apriyani/Fadia masih kokoh di ranking 7 dunia dengan jumlah 75.793 poin.

Di sektor ganda putra, pasangan terbaik Indonesia masih dikunci Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di ranking dua dunia dengan total poin sebanyak 90.129.

Update Ranking Dunia BWF Ganda Campuran (Foto : Statminton)

Update Ranking Dunia BWF Ganda Campuran (Foto : Statminton)

Update Ranking Dunia BWF Tunggal Putri (Foto : Statminton)

Update Ranking Dunia BWF Tunggal Putri (Foto : Statminton)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline