Lihat ke Halaman Asli

Arief Priyanto

Graduate of Communication Science | Journalist and Broadcasting Addict

Melonjak Tajam! Intip Peringkat BWF Terbaru dan Hadiah Apriyani/Fadia Setelah Juara Hongkong Open 2023

Diperbarui: 17 September 2023   15:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apriyani/Fadia Juara Hongkong Open 2023 (Foto : PBSI)

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil merengkuh gelar juara Hongkong Open 2023. Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong. Apriyani/Fadia menghentikan perlawanan sengit wakil Malaysia Tan Pearly/Thinnah Muralitharan dengan rubber gim 15-21 24-22 21-9 dalam tempo 1 jam 13 menit. Juara Hongkong Open 2023 merupakan gelar pertama Apriyani/Fadia di tahun 2023.

Apriyani/Fadia berhak mendapatkan hadiah uang tunai 33.180 dollar Amerika Serikat atau senilai 509,87 juta Rupiah. Dengan tambahan poin sebesar 9.200, pekan depan peringkat Apriyani/Fadia akan meningkat tajam di ranking 7 dunia dengan jumlah poin sebesar 75.793.
Berikut jalannya pertandingan final Hongkong Open 2023 antara Apriyani/Fadia melawan Pearly/Muralitharan.

Game 1 dan awal game 2 Apriyani/Fadia bermain lambat, pasif, dan cenderung bertahan. Apriyani/Fadia tahu itu adalah cara pendekatan yang salah.

Mereka lalu bermain dengan cara mereka sendiri pada akhir game 2 dan game 3. Meengeluarkan permainan yang agresif, cepat, menekan, dan berusaha untuk terus mendominasi area depan.

Mereka juga tahu bahwa Pearly yang tidak nyaman di game 3, harus terus dicecar. Puncaknya, Pearly terpeleset dan mengalami perawatan pada engkel kanannya.

Setelah mengalami periode menurun pada awal tahun, akhirnya hari ini juara juga. Gelar yang sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Perjalanan karir yang tidak mudah bagi Apriyani/Fadia, setelah mengalami masalah cedera pada Swiss Open 2023, Apriyani/Fadia berkali-kali gagal menemukan permainan terbaik.

Mereka sering tumbang di babak-babak awal dan tidak berhasil minimal mencapai semifinal dalam 7 turnament setelahnya.

Setelah itu, ketika tubuh mulai fit, mental sudah membaik, dan komunikasi semakin lancar, Apri/Fadia bangkit di tiga turnamen terakhir.

Mereka bermain luar biasa untuk mencapai final Kejuaraan Dunia 2023. Dan hari ini, mereka sukses menjadi juara Hongkong Open 2023. Semoga dijauhkan dari cedera dan momentum kebangkitan ini tetap terjaga.

Berikut komentar Apriyani/Fadia setelah berhasil menjadi juara Hongkong Open 2023 :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline