Lihat ke Halaman Asli

Arief Priyanto

Graduate of Communication Science | Journalist and Broadcasting Addict

Jadwal dan Drawing Lengkap 16 Besar Japan Open 2023: Fajar/Rian Vs Kim/Astrup, Jojo Vs Weng

Diperbarui: 26 Juli 2023   18:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ganda Putra Unggulan Pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Melaju Ke Babak 16 Besar Japan Open 2023 (Foto : PBSI)

Kompasiana - Berikut jadwal dan drawing lengkap khusus wakil Indonesia di babak 16 besar Japan Open 2023 hari ketiga. Tournament yang dimulai pada 25-30 Juli 2023 ini tengah memasuki fase perdelapan final. Skuad Merah Putih menempatkan sebanyak 8 wakil ke babak selanjutnya yang terdiri dari 2 tunggal putra, 1 tunggal putri, 3 ganda putra, 1 ganda putri, serta 1 ganda campuran. Fajar/Rian selaku unggulan pertama dkk siap berlaga untuk merebut gelar juara sekaligus sebagai misi pengumpulan poin menuju ajanh akbar Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan yang akan berlangsung di Yoyogi National Stadium First Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (26/7/2023) mulai pukul 08.00 WIB. Jepang Open 2023 sendiri yang berlevel World Tour Super 750 memperebutkan total hadiah senilai 850.000 dollar Amerika Serikat atau sekira 12,8 Miliar Rupiah. Japan Open 2023 menjadi salah satu tournament penting bagi pebulutangkis dalam perolehan poin Race To Paris 2024 dan juga diikuti oleh seluruh pemain terbaik di dunia.

Pertandingan pertama wakil Indonesia datang dari ganda putra unggulan ketujuh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi pasangan Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Head to head kedua pasangan yakni 1-3 untuk keunggulan Kang/Seo, dan akan bertanding di court 3 sekira pukul 09.30 WIB.

Kemudian di sektor ganda putri pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan berjumpa wakil Taipei Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun. Head to head kedua pasangan yakni 1-0 untuk keunggulan Febriana/Amalia, dan akan berlaga di court 3 sekira pukul 10.10 WIB.

Selanjutnya dari sektor ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menantang unggulan keempat asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Head to head kedua pasangan yakni 0-2 untuk keunggulan Aaron/Soh, dan akan bertanding di court 4 sekira pukul 10.10 WIB.

Berikutnya dari sektor tunggal putra yakni unggulan kelima Jonatan Christie akan menghadapi wakil China Weng Hong Yang. Head to head kedua pemain yakni 0-2 untuk keunggulan Weng, dan akan bermain di court 3 sekira pukul 12.40 WIB.

Dilanjutkan sektor ganda campuran pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menantang unggulan kedua asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Head to head kedua pasangan yakni 0-1 untuk keunggulan Dejan/Gloria, dan akan bertanding di court 3 sekira pukul 12.40 WIB.

Masih dari sektor tunggal putra lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo akan mencoba memberikan perlawanan kepada unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen. Head to head kedua pemain yakni 0-2 untuk keunggulan Viktor, dan akan bertanding di court 1 sekira pukul 13.20 WIB.

Wakil Indonesia terakhir yang bertanding besok yakni Gregoria Mariska Tunjung selaku unggulan ketujuh akan berhadapan dengan wakil Taipei Sung Shuo Yun. Head to head kedua pemain yakni 2-0 untuk keunggulan Gregoria, dan akan bertanding di court 3 sekira pukul 14.00 WIB.

Pertandingan babak 16 besar Japan Open 2023 hari ketiga dapat disaksikan distasiun televisi iNews TV melalui tautan RCTI+ dan kanal youtube BWF TV mulai pukul 08.00 WIB.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline