Lihat ke Halaman Asli

Arief Priyanto

Graduate of Communication Science | Journalist and Broadcasting Addict

Jadwal dan Drawing Lengkap Babak 32 Besar Korea Open 2023 Hari Kedua: Fajar/Rian Vs Ko/Shin

Diperbarui: 18 Juli 2023   16:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pasangan Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto Saat Berlaga di Tournament All England 2023 (Foto: PBSI)

Kompasiana - Berikut jadwal dan drawing lengkap wakil Indonesia di babak 32 besar Korea Open 2023 hari kedua. Sebanyak 5 wakil Indonesia akan bermain besok, yang terdiri dari 1 tunggal putra, 2 tunggal putri, 1 ganda putra, dan 1 ganda campuran. Skuad merah putih siap kembali berburu gelar sekaligus mengumpulkan pundi-pundi poin menuju tournament akbar Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan yang akan berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea, Rabu (19/7/2023) mulai pukul 08.00 WIB. Korea Open 2023 sendiri yang berlevel World Tour Super 500 memperebutkan total hadiah senilai 420.000 dollar Amerika Serikat (sekitar 6,5 Miliar Rupiah). Salah satu tournament penting bagi perolehan poin pemain ini diikuti oleh seluruh pebulutangkis terbaik di dunia.

Pertandingan pertama wakil Indonesia datang dari sektor ganda campuran di mana pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi wakil Taipei Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang. Head to head kedua pasangan yakni 1-0 untuk keunggulan Dejan/Gloria dan akan bermain di court 2 sekira pukul 08.45 WIB.

Kemudian dilanjutkan sektor tunggal putri yakni Putri Kusuma Wardani yang akan menantang wakil Malaysia Goh Jin Wei. Kedua pemain akan berlaga di court 2 sekira pukul 11.00 WIB.

Berlanjut ke laga berikutnya yakni sektor tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi wakil Jepang Koki Watabane. Keduanya juga akan bertanding di court 2 sekira pukul 13.15 WIB.

Wakil Indonesia lainnya yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akan berduel dengan wakil Spanyol Clara Azurmendi. Head to head kedua pemain sama kuat yakni 1-1 dan akan bertanding di court 2 sekira pukul 14.00 WIB.

Pasangan terakhir Indonesia yang berlaga besok yakni ganda putra unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Head to head kedua pasangan yakni 1-2 untuk keunggulan Ko/Shin dan akan berlaga di court TV sekira pukul 14.45 WIB.

Sementara wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak 16 besar di hari pertama datang dari pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang berhasil mengalahkan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede dua game langsung dengan skor akhir 21-18 21-16 dalam waktu 31 menit.

Hasil skuad Merah Putih lainnya berujung tragis di mana dua pasangan ganda putra harus mengakui keunggulan lawannya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus takluk dari wakil tuan rumah Jin Yong/Na Sung Seung dengan skor akhir 6-21 10-21 serta pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah dari wakil Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan rubber game 11-21 21-16 13-21.

Pertandingan babak 32 besar Korea Open 2023 hari kedua dapat disaksikan distasiun televisi iNews TV melalui tautan RCTI+ dan kanal youtube BWF TV mulai pukul 08.00 WIB.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline