Lihat ke Halaman Asli

Arief Priyanto

Graduate of Communication Science | Journalist and Broadcasting Addict

Jadwal Hari Kedua 32 Besar Singapore Open 2023: Gregoria Vs Zhang

Diperbarui: 6 Juni 2023   18:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gregoria Mariska Tunjung Akan Menghadapi Zhang Beiwen di Babak 32 Besar Singapore Open 2023 (Foto: PBSI)

Kompasiana - Berikut jadwal pertandingan pemain Indonesia di babak 32 besar Singapore Open 2023 hari kedua. Di mana pada hari pertama skuad merah putih berhasil meloloskan 2 wakil ke babak 16 besar yakni pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium pada Rabu (7/6/2023) mulai pukul 10.00 WIB. Turnament ini merupakan level BWF World Tour Super 750 dengan memperebutkan total hadiah senilai 850.000 dollar Amerika Serikat atau sekira 12,8 Miliar Rupiah.

Pada hari kedua nanti, ada 11 wakil Indonesia yang baru memainkan laga babak pertama, salah satunya Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria akan memulai pertandingan pertama di court 1 pada pukul 10.00 WIB dengan menghadapi pemain Amerika Serikat Zhang Beiwen. Secara head to head Gregoria mampu imbang 2-2 atas Beiwen.

Pertandingan berikutnya diwaktu yang sama ganda campuran mempertemukan wakil sesama negara yakni pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Secara head to head Rinov/Pitha unggul 2-0 atas Praveen/Melati.

Beralih ke sektor ganda putra mempertemukan pasangan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan berjumpa dengan Lee Yang/Wang Chi Lin. Secara head to head unggul Lee/Wang 1-0 atas Bagas/Fikri. Kedua pasangan akan bermain di court 2 sekira pukul 10.45 WIB. Berikutnya pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berduel dengan pasangan Chinese Taipei lainnya Su Ching Heng/Ye Hong Wei yang akan bermain di court 3 sekira pukul 12.00 WIB.

Kemudian beralih ke pertandingan ganda putri unggulan keenam Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bermain di court 1 menghadapi wakil Singapura Jin Yu Jia/Wong Jia Ying Crystal sekira pukul 13.15 WIB. Selanjutnya di lapangan yang sama pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berduel dengan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Secara head to head unggul Pramudya/Yeremia 2-1 atas Kim/Anders.

Partai berikutnya ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi pasangan Malaysia unggulan ketujuh Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Secara head to head imbang 1-1 dan bermain di court 3 sekira pukul 14.45 WIB. Dilanjutkan pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang akan menantang unggulan ketiga asal China Zhang Shu Xian/Zheng Yu sekira pukul 15.15 WIB.

Kemudian wakil Indonesia lainnya dari sektor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil Hongkong Ng Ka Long Angus. Secara head to head Ginting kalah 5-7 atas Ka Long, kedua pemain akan bermain di court 3 sekira pukul 17.15 WIB.

Partai terakhir wakil Indonesia datang dari pasangan ganda putra unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi wakil Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan. Secara head to head Ahsan/Hendra unggul 2-1 atas Lee/Yang dan akan bermain di court 1 sekira pukul 18.45 WIB.

Pertandingan babak 32 besar Singapore Open 2023 hari kedia dapat disaksikan distasiun televisi iNews TV melalui tautan RCTI+ dan kanal youtube BWF TV mulai pukul 10.00 WIB.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline