Lihat ke Halaman Asli

Arief Priyanto

Graduate of Communication Science | Journalist and Broadcasting Addict

Update Perolehan Medali SEA Games 2023 Pukul 13.00 WIB: Indonesia Raih 2 Emas di Peringkat 3

Diperbarui: 7 Mei 2023   16:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Balap Sepeda Indonesia Raih Medali Emas Pertama Hari Ini Minggu (7/5) Di Sea Games 2023 (Foto : Buletinsports.id)

Tim Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali pada ajang Sea Games 2023 Kamboja hari ini. Medali emas pertama disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) balap sepeda.

Berlangsung di Kulen Mountains, Siem Reap, Kamboja, Minggu (7/5/2023). Skuad Indonesia yang terdiri dari sektor putra Feri Yudhoyono dan Zaenal Fanani, serta sektor putri Dara Latifah dan Sayu Bela Sukma Dewi yang turun pada nomor Mixed Mountain Bike Cross Country Relay (XCR).

Menurunkan skuad terbaiknya, tim Indonesia mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 50 menit 11 detik dan berhak menyabet medali emas, kemudian disusul tim Thailand yang meraih medali perak dengan catatan waktu 51 menit 44 detik. Sementara medali perunggu diraih tim Filipina yang mencatatkan waktu 52 menit 25 detik.

Medali berikutnya yang diraih Indonesia datang dari cabor vovinam pada nomor Women Ying-Yang Sword Form Manik Trisna Dewi Wetan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia yang unggul dari lawannya dari Kamboja Pov Sokha, sementara posisi ketiga diraih atlet Myanmar May Han Ni Aung Lwin.

Tidak berhenti sampai disitu Indonesia juga meraih medali perak yang datang dari cabang olahraga (cabor) tim obstacle race nomor women team relay yang terdiri dari Anggun Yolanda Samsul Hadi Mudji Mulyani, Rahma Yuna Fadillah, dan Ayu Puspita Sari. Mereka harus puas diposisi kedua yang mencatatkan waktu 35.06 detik usai dikalahkan tim Filipina yang meraih emas dengan catatan waktu 33.73 detik.

Sementara raihan medali perunggu hari ini diraih dari cabor triathlon nomor duathlon individual putra Sedilta Pilon Nubatonis. Medali emas diraih atlet Vietnam Tien San Pham dan perak direbut atlet Kamboja Sokha Michael Chaumond.

Tim obstacle race nomor men team relay yang terdiri dari Panji Mohamad Paisal, Fahrun, Angga Cahya, dan Putra Waluya Nuryayi berhak meraih medali perunggu usai menang dalam duel pagi ini dengan catatan waktu 31.27 detik yang mengalahkan tim Laos dengan catatan waktu 34.11 detik.

Medali berikutnya datang dari cabor triathlon nomor duathlon individual putri Maharani Azhri Wahyuningtyas yang finish diposisi ketiga dan berhak atas raihan medali perunggu, pada final emas diraih atlet Filipina Marion Kim Exconde Mangrobang, sementara perak direbut atlet Vietnam.

Tim Vovinam Indonesia nomor men pair machette form, duet I Wayan Wisma Pratama Putra dan Efrie Perdana Putra harus puas berada diposisi ketiga dan berhak atas raihan medali perunggu.

Tim bola basket Indonesia 3x3 putri berhasil merebut medali perunggu setelah mampu mengalahkan tim tuan rumah Kamboja pada perebutan medali perunggu siang hari ini dengan skor akhir 21-15.

Berikut perolehan medali Sea Games 2023 pukul 13.00 WIB :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline