Lihat ke Halaman Asli

Seandainya...

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Besok,

Adalah satu tahun Pemerintahan SBY-Boediono, dan Enam tahun pemerintahan SBY.

Banyak sekali lembaga survey yang menyebutkan bahwa masyarakat mulai pudar kepercayaan terhadap Presiden SBY dan wakilnya Profesor Boediono.

Saya kurang begitu tahu sih tingkat akurasi si lembaga Survey, kalau respondennya adalah lawan politiknya, ya Jelas saja seperti itu. hehehe

Isu penggulingan, demo besar seputar ketidakpuasan kinerja pemerintah pun menjadi santer menjelang detik-detik 1 tahun Pemerintahan SBY-Budiono. Pengamat politik, Ekonomi, oposisi, bahkan masyarakat biasa berbondong-bondong 'mencerca' sang presiden seputar kinerjanya. Media dan pers seolah tak henti mewartakan hal yang negatif seputar pemerintah. Sang presidenpun sibuk dengan politik pencintraan.

Hari ini dalam rangka satu Tahun Pemerintahan SBY-pak Boed, ijinkan saya berandai-andai:

1) Seandainya tidak ada manuver-manuver politik dari lawan politik SBY untuk mencitrakan bahwa pemerintahan yg lamban, tidak tegas dan lain-lain, mungkin pemerintah tidak akan sibuk dengan politik pencintraannya dan konsen dengan kepentingan rakyatnya.

2)Seandainya tidak banyak mulut yang berkoar tanpa 'act' yang berarti mungkin saja pemerintah akan lebih konsen dengan pekerjaannya.

3)Seandainya banyak yg mendukung kebijakan pemerintah, tanpa ada yg "ngerocok i" pasti akan lebih baik lagi kinerja pemerintah

4)Seandainya tidak banyak kepentingan yg selalu menyertai disetiap kebijakan yg diambil

5)Seandainya tidak ada lawan politik, pasti damai sekali negeri ini,,karena pemerintah tidak perlu politik citra-citraan. Dan konsen dengan pekerjaannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline