Lihat ke Halaman Asli

aang azij

Jurnalis Independen

Kanopi Membran Cafe - Fungsi dan Keunggulannya

Diperbarui: 9 Mei 2023   22:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

desain kanopi membrane

Kanopi membran cafe -  Memiliki tampilan eksterior yang menarik pada sebuah cafe tentunya sangat penting. Dengan tampilan eksterior yang unik dan berbeda, dapat memberikan konsep yang menarik pada cafe Anda, sehingga bisa mendatangkan lebih banyak pengunjung. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menambah nilai estetika cafe ialah penggunaan kanopi membran. Untuk mengetahui pengertian, fungsi, keunggulan, dan tips memilih kanopi membran cafe, berikut simak di bawah ini.

Apa itu Kanopi Membran?

Kanopi membran di Indonesia sendiri memiliki berbagai sebutan, seperti atap membran, tenda membrane, kanopi tenda, struktur tenda, tenda permanen, konstruksi membran, tenda eksklusif dan lain sebagainya.

Kanopi membran merupakan suatu istilah dalam bidang arsitektur yang biasanya sering digunakan untuk menutupi atau melindungi berbagai benda di bawahnya menggunakan atap berbahan kain. 

Perpaduan kanopi ini ialah antara konstruksi besi dan juga kain berkualitas tinggi, dengan begitu dapat menghasilkan desain yang lebih menarik, indah dan mempunyai nilai estetika.

Jika dibandingkan dengan jenis kanopi lainnya, kanopi membran ini lebih mengedepankan unsur seni serta estetika, tetap tanpa menghilangkan fungsionalnya, sehingga dapat digunakan sebagai peneduh, atap, layar atau lainnya yang menjadi suatu kebutuhan awal.

dokpri

Fungsi Kanopi Membran

Umumnya, Kanopi membran memiliki ukuran yang cukup beragam, dari ukuran kecil sampai dengan ukuran sangat besar. Secara fungsionalnya, kanopi membran memiliki beberapa fungsi, yaitu:

Mempercantik Tampilan Luar

Kanopi membran akan memberikan penampilan yang menjadi lebih menarik, unik, dan mempercantik tampilan luar cafe. Dengan bentuk serta desain yang unik, kanopi membran dapat menarik perhatian pengunjung dan membuat mereka membuat penasaran untuk juga menikmati keindahannya.

Membuat Sejuk Dan Teduh

Menariknya, kanopi jenis ini bisa menyerap serta menyaring panas matahari. Dengan begitu bisa membuat suhu dan suasana di bawahnya menjadi tetap sejuk dan teduh.

Pelengkap Eksterior

Apabila Anda menginginkan memiliki sebuah cafe dengan eksterior yang unik serta berbeda, penggunaan tenda membran bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, fungsi lain kanopi membran juga bisa menutupi bagian eksterior yang kurang bagus.

Pelindung

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline