Lihat ke Halaman Asli

Aan Lukman Khakim

Mahasiswa Universitas Diponegoro

Tim KKN Undip Ikut Berperan dalam Pengembangan Tempat Wisata Mukti Si Guede Desa Kebonlegi

Diperbarui: 15 Agustus 2022   07:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kebonlegi, Magelang (20/7/2022) - Desa Kebonlegi merupakan desa yang berada di lereng gunung sumbing dengan rata-rata mata pencaharian warganya petani dan peternak. Lokasi desa yang berada di lereng membuat desa memiliki cukup banyak potensial yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian Desa Kebonlegi.

Wisata Mukti Siguede merupakan salah satu tempat wisata alam yang berada di Desa Kebonlegi. Tempat wisata tersebut saat ini masih dalam tahap perkembangan untuk mengejar target grand opening  pada bulan Oktober 2022 nanti, sehingga masih banyak proyek pembangunan yang dilakukan

Dokpri

.TEAM KKN UNDIP yang melaksanakan KKN di Desa Kebonlegi dalam hal ini membantu dalam proses pengembangan tempat wisata dengan menambahkan ide taman kelinci, dengan membuat konsep taman, serta membuat bagaimana manajemen pemeliharaan kelinci yang baik. Pemilihan taman kelinci sebagai spot wisata baru Mukti Siguede dikarenakan lokasi yang berada di dataran tinggi dan memiliki suhu cukup rendah dimana ini merupakan tempat ideal untuk kelinci hidup.

Dokpri

Kegiatan yang dilakukan TEAM KKN UNDIP adalah mendesain taman dengan konsep alam. menyusun konsep manajemen pemeliharaan yang baik. Selain itu TEAM KKN UNDIP juga ikut serta dalam proses pembangunan taman dengan cara terjun langsung  bersama pengkrajin. 

dengan adanya penambahan spot wisata baru diharapkan dapat meningkatkan daya tarik pengunjung sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian tempat wisata Mukti Siguede.

Dokpri

PenuliS : Aan Lukman Khakim

DPL : Triyono, S.H., M.Kn

Lokasi KKN : Desa Kebonlegi, Kec. Kaliangkrik, Kab. Magelang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline