Lihat ke Halaman Asli

Ambar

Student/Lecturer Assistant/Content Creator

Aku di Tahun 2019

Diperbarui: 10 September 2019   23:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hi, aku adalah mahasiswa baru di uin maliki malang, tahun 2019.

UIN Maliki malang adalah sebuah kampus impianku, dari awal aku ingin kuliah, UIN Maliki malang adalah kampus pertama yang kupilih dan idam-idamkan,aku telah memikirkan jurusan apa saja yang kuinginkan,mulai dari arsitek,desain,kebahasaan,keguruan,tataboga,dan lain-lain, jurusan pertama yang kupilih saat ujian masuk kampus adalah BAHASA DAN SASTRA ARAB, fakultas Humaniora. 

Tapi, tuhan berkata lain, menempatkan ku di Fakultas Tarbiyah, jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini. menyesal??? Tidak. 

Karena aku juga menyukai anak anak, ingin menegerti lebih dalam tentang anak,dan ternyata di jurusanku (pendidikan islam anak usia dini) ini, aku juga di ajarkan tentang psikolog anak, menulis dan lain sebagainya(yang kuinginkan).

Banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang dapat ku ambil pada saat-saat berjuang untuk masuk di kampus impian ini, mulai dari pelajaran kesabaran dan mental yang kuat, karena penolakan di salah satu jalur untuk masuk kampus impian ini, tetapi,aku tetap berusaha agar dapat masuk di kampus impian ini,dan alhamdulillah nya, banyak sekali orang- orang yang selalu menyuportku dan memberiku semangat agar tetap berjuang untuk masuk di kampus impian ini, dan tepat sekali saat-saat perjuanganku itu, aku sedang membaca sebuah cerita di sebuah media yang menampung tentang cerita-cerita yang sangat bagus sekali. kata-katanya seperti ini "jika kamu gagal,jangan besedih, ingat!!! jatah kegagalanmu telah berkurang dan jalan meuju kesuksesan semakin dekat." kata kata yang sangat memotivasiku untuk terus berjuang. dan memang benar, perjuangan itu tidak ada yang sia-sia,dan jangan lupakan doa, kekuatan doa dan perjuangan itu sangat indah perwujudannya.

dan disini, yang harus kulakukan sekarang adalah belajar dan berdoa, dan juga memanage waktu agar ada waktu luang untuk beristirahat,karena hidup itu butuh kesenangan dan hiburan juga.tetap semangat belajar tapi jangan sampai lupa untuk menenangkan otak, sekian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline