Lihat ke Halaman Asli

Em Amir Nihat

Penulis Kecil-kecilan

Awas Jebakan Batman Kuota Imajinasi

Diperbarui: 29 April 2018   23:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hari ini harus kita akui bersama bahwa kebutuhan kuota lebih penting daripada pulsa itu sendiri. Slogan hari ini pun berubah "Tidak punya pulsa gak masalah yang penting kuota berlimpah". Padahal kuota pun harus beli sama juga dengan membeli pulsa.

Tetapi berhati-hatilah saat akan membeli kuota internet sebab seringkali counter hape menjebak kita dengan iming-iming berlimpah namun sayangnya kuoat tersebut tidak bisa dipakai.

Stategi jebakan batman ala counter hape :

  1. Membuat tulisan yang menarik misalnya iming-iming promo kuota berlimpah harga miring. Atau memang standar kuota sudah sesuai dengan yang ditentukan pihak seluler. Sayangnya ada saja counter hape yang tidak jujur kepada pembelinya padahal kuota tersebut adalah kuota daerah yang bisa digunakan hanya pada daerah tersebut.
  2. Bayangkan jika kartu perdana itu nyasar ke daerah lain oleh ulah counter hape bajingan tentu konsumen akan menjadi korban. Beli dengan mahal malah kuota tidak bisa dipakai. Dicekpun juga tidak berkurang-kurang. Biasanya hanya notifikasi media sosial saja yang aktif itupun kadang-kadang. Ini permasalahan dan ini sungguh pelanggaran.
  3. Seharusnya pihak seluler tidak membatasi kuota daerah sebab sudah banyak yang kena tipu akan masalah ini. Beli kuota di Jogja setelah dibawa pulang ke Kebumen tidak bisa digunakan. Namun begitu biasanya memang tercantum kuota daerah namanya, hanya saja counter hape bisa mengatasinya atau kadang-kadang tulisan nama kota itu sengaja dihalangkan.
  4. Sebab hal ini saya sebagai penulis menghimbau kepada para pembeli kuota untuk menanyakan dulu itu kuota seluruh Indonesia atau hanya kuota daerah. Itu kuota berjangka waktu atau bebas tanpa jangka waktu. Harus dipastikan juga bahwa kalau tidak bisa digunakan ya seharusnya counter hape semacam ini mau tanggungjawab sebab mereka dengan sengaja menipu para pembeli. Luarnya memang tidak menipu benar jumlah kuotanya tetapi informasi bahwa itu kuota daerah juga harus disebutkan. Jangan disembunyikan.
  5. Belilah pada counter-counter yang sudah kalian percayai selama ini sebab masih banyak counter yang melakukan kecurangan semacam ini.

Jangan ada dusta diantara kita wahai tukang jasa counter hape. Pembeli adalah raja kalau kalian menipu Raja kalian tahu hukumannya apa? Counter kalian akan di blacklist dan ujung-ujungnya akan bangkrut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline