Lihat ke Halaman Asli

Aa Fathan

Pengalaman hidup

Jadilah Maba yang Berpendirian dalam Berorganisasi

Diperbarui: 19 Oktober 2021   23:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Saya adalah MABA (Mahasiswa Baru) yang mengikuti ORMEK (Organisasi Mahasiswa Eksternal) yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia).

Ketika baru masuk dalam organisasi ini saya berpendirian untuk trus berperoses, dan saya tidak akan mendengarkan apa yang orang lain katakan tentang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) yang mengatakan sesatlah, radikalah saya tak peduli itu karena saya tau bahwa PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) adalah Organisasi yang luar biasa dimana dari tujuannya saja sangat lah mulia dan orang" nya sangatlah welcome terhadap mahasiswa"  yang mau bergabung di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). 

Dan saya berfikir orang" yang bilang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) sesat dan radikal itu hanyalah orang" yang merusak citra suatu organisasi yang mereka  tidak di sukai. 

Karena isu" seperti itu menurut saya adalah hal yang biasa dalam kehidupan di kampus karena mungkin hanyalah personal" orang yang tidak menyukai PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) karena merasa tersaingi dan merasa terancam posisinya di kampus.

Untuk para MABA (Mahasiswa Baru) yang lain mungkin ketika kalian mau melangkah untuk mencari ilmu atau menggali tambang emas maka jangan lah langsung menangkap argument" orang lain yang menurut anda itu tidak logis dan carilah kebenaran dari argument" tersebut, teruslah berperoses karena proses tidak akan menghianati hasil. Organisasi yang baik adalah organisasi yang tidak menjelek-jelekan organisasi lainnya.

#Salama Pergerakan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline