Lihat ke Halaman Asli

Mengganti kawat seling ALPHARD yang Rusak

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Dear sobat kompasiana…

Ni satu lagi nih kabar gembira bagi pemilik mobil Toyota Alphard. Jika anda memmpunyai kendraanToyota Alphard yang cukup lama biasanya punya masalah di bagian Automatic door tengah yang sering rusak atau putus bagian kawat selingnya.

Nah bagi anda yang punya masalah ini, jangan kawatir sobat karena kini kawat selingnya ternyata bisa kita akalin dengan kawat seling punya Avanza. Bayangkan saja jika anda harus mengganti kawat seling yang asli Alphard biasanya anda harus merogoh kocek yang lumayan yaitu sekitar 6-12 juta rupiah. Wah harga yang lumayan tuh..

Sekarang dengan ditemukannya pengganti kawat seling menggunakan kawat seling avanza maka anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam lagi, yaitu cukup anda mengeluarkan biaya sekitar lima ratus ribu rupiah saja.. asalkan di pastikan motor penggerakpintunya masih berfungsi secara normal..

Hayuu.. makanya jangan pusing lagi dengan masalah kawat seling alphard yang rusak, malu dunk kalauseandainya anda punya kendaraan alphard tapi ternyata pintu tengahnya tidak bisa otomatis, makanya anda yang punya masalah itu segera perbaiki. Caranya pertama anda pastikan bahwa motor penggerak pintu masih berfungsi secara normal, caranya tinggal anda tancapkan ke socketnya lalu anda mainkan motor penggerak dari switch pintu yang ada di sekitar dashboard pengemudi, kalo dia masih berputar maka itu motor masih normal tapi kalo tidak bergerak maka motornya harus diganti juga.Laluanda tinggal ganti kawat yang selingnya yang rusak tadi dengan kawat seling pintu belakang Avanza laluuntuk penguncinya anda bisa menggunakan selongsong paku kelingnya lalu dijepit mangguanakan ragum . lalu biasanya cover motor pintu rusak cukup atau hancur , maka hal ini anda perbaiki saja dengan menggunakan lem korea yang di campur dengan kopi, kenapa harus dengan kopi karena dengan kopi ternyata dapat lebih menguatkan komponen yang kita lem, sebenarnya bisa juga dengan menggunakan abu rokok , namun sobat,tidak semua kit pastinya suka merokok kan, makanya kalo menggunakan kopi semua sobat pasti mudah mendapatkannya. Kalaupun gak suka ngopi bisa langsung di beli kewarung-warung terdekat tapi kalau menggunakan abu rokok kita, harus cari orang yang merokok dulu untuk di ambil abunya, . Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi semua yangmembutuhkannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline