Lihat ke Halaman Asli

Polres Sukabumi Buat Terobosan Baru Salah Satunya yang Dilakukan oleh Satlantas

Diperbarui: 20 November 2022   09:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.instagram.com. lantas_ratu

Ini Kata Kasat Lantas AKP Bagus Yudho dan Baur Sim AIPDA RIzal Asmi

Semoga Infromasi ini bisa beranfaat ya untuk warga masyarakat terutama yang ada di Wilayah Hukum Polres Sukabumi, saya coba rangkum dan tulis informasinya di sini ya.

Untuk memudahkan dan memberikan pelayan yang terbaik kepada warga masyarakat, Satuan Lalulintas Polres Sukabumi lakukan terobosan baru dalam proses pembuatan SIM atau Surat Ijin Mengemudi, Seperti apa kira-kira terobosan itu?

Kita seruput kopi dulu sebelum lanjut menulis hehe.

Jadi begini teman-teman, Inovasi yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi adalah untuk memudahkan warga masyarakat dalam membuat SIM. Salah satunya Satlantas Polres Sukabumi membuka Bimbel kepda para  pemohon yang akan menjalani ujian teori, jadi ada Bimbel atau Bimbingan Belajar selain dari kebijakan mengulang saat ujian praktik.

Inovasi tersebut berlaku mulai 1 November dengan tujuan untuk bisa  mempermudah warga masyarakat dalam membuat SIM.

Terobosan baru atau inovasi ini juga adalah salah satu upaya untuk menghindari praktik percaloan di lingkungan Satpas atau Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Polres Sukabumi.

"Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki SIM, sebagai salah satu syarat kelengkapan berkendara. Selain itu, dengan membuat SIM sendiri dan mengikuti prosedur maka prosesnya benar-benar bisa diikuti serta menghindari praktik percaloan," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Bagus Yudho didampingi Baur SIM Aipda Rizal Asmi Ginanjar, Jumat 18 November 2022, dikutip dari polres.id.

Bagus menjelaskan bahwa  Bimbel itu akan diberikan kepada calon pemohon membuat SIM, nah ketika gagal saat mengikuti tes teori dan praktik dalam berkendara. Nanti itu diberikan juga kesempatan dua kali, kesempatan sebanyak dua kali ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk belajar dan mengulang agar lolos, kalau pun masih gagal, nanti petugas menyarankan untuk ikut Bimbel tadi.

Jika gagal petugas akan langsung membrikan arahan untuk ikut Bimbel dan membimbing sampai bisa lolos, tak hanya itu, kisi-kisi soal teori pun dan terkait pemahaman rambu dan aturan saat berkendara akan dibimbing dan diajari.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline